Meski Belum ada Kepastian Berangkat, Calon Jemaah Haji Sukoharjo Diberikan Vaksin

0
Foto: Kab. Sukoharjo, Etik Suryani

Kabupaten Sukoharjo – Pemberian vaksinasi mulai menyasar calon jamaah haji (calhaj) Kab. Sukoharjo. Vaksinasi  dilaksanakan di RS Orthopedi Pabelan, Kartasura, Selasa (23/3/2021).

Pemberian vaksin tersebut dihadiri oleh Bupati Kab. Sukoharjo, Etik Suryani dan Wakil Bupati, Agus Santosa.

Foto: Pemberian Vaksinasi Kepada Calon Jemaah Haji Kab. Sukoharjo

Dalam tinjauannya, Etik Suryani mengatakan, sejak tahun lalu, keberangkatan haji masih ditunda karena pandemi. Meski demikian pemberian vaksinasi pada calhaj lansia tetap diberikan.

“Walaupun belum ada kepastian kapan berangkat, pemberian vaksinasi pada calon haji lansia merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona dan harus dilakukan”, ucap Etik Suryani

“Jadi, kami mengusulkan pada Dinas Kesehatan agar calon jamaah haji yang masuk antrean pemberangkatan Haji Tahun ini bisa dijadikan prioritas pemberian vaksin dan usulan disetujui,” terang Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo, Ihsan Muhadi.

Dikatakan Ihsan, ada sebanyak 839 orang calhaj Kab. Sukoharjo yang masuk antrean berangkat haji tahun ini dan sudah masuk daftar untuk diberikan vaksinasi. Nantinya, pemberian vaksin akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan sasaran prioritas dari Pemerintah. Sebelumnya, calhaj yang masuk lansia sudah mendapatkan vaksinasi. Untuk calhaj dari kategori umum, masih menunggu jadwal pemberian vaksin dari DKK.

Sedangkan Kepala DKK Kab. Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menyampaikan, data calhaj yang akan berangkat tahun ini sudah ada. Nantinya, setiap calhaj akan menjalani pemeriksaan jika mememuhi syarat bisa diberangkatkan menunaikan ibadah haji.

Koresponden: Sangwang – Sony

Baca Juga :   Gelar Musancab, PAC PDI Perjuangan Jebres Siap Tambah Kursi Legislatif dan Menangkan Gibran-Teguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here