Meriahkan HUT RI ke-77, Komunitas Juang Banyumas Adakan 7 Lomba untuk Anak-anak

0

Kabupaten Banyumas – Dalam Rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas bergotong royong dengan warga komplek Posko Komunitas Juang Banyumas, mengadakan 7 lomba untuk kategori anak. Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta warga sekitar Posko Komunitas Juang Banyumas tersebut, dilaksanakan di halaman Masjid Ashodiqiyah, Kelurahan Kranji, Minggu (14/8/2022).

Ketua Pelaksana, Eko Riyadi, yang merupakan ketua RT 07 RW 02, Kelurahan Kranji menjelaskan, jenis lomba kategori anak yang diperlombakan antara lain, memindahkan kardus dengan berkelompok, lomba adzan, lomba pukul air, lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku dalam botol, lomba membawa kelereng memakai sendok, serta lomba memasukan benang ke jarum.

Komunitas Juang Banyumas menyelenggarakan lomba untuk anak-anak.

Eko menambahkan, semua jenis lomba akan diambil juara 1, 2 dan 3, serta diberikan hadiah kenang-kenangan kepada para pemenang yang disediakan panitia dari Komunitas Juang bekerjasama dengan pengurus RT. Pemberian tersebut akan diberikaan saat malam resepsi 17 Agustus, di halaman Posko Komunitas Juang Banyumas.

“Saya merasa bersyukur, selama 3 tahun terakhir, baru kali ini kita memeriahkan HUT RI lagi, karena efek Pandemi Covid-19. Terimakasih untuk pemuda Komunitas Juang sudah repot dalam hal ini. Semangat kalian luar biasa. Semoga, menjadikan contoh untuk anak-anak wilayah kami di kemudian hari,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Dian Nurrofiq, yang kerap disapa Mas Rofiq mengatakan, adanya kegiatan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan warga sekitar Posko Komunitas Juang. Dirinya mengajak, adik-adik untuk semangat dalam mengisi kemerdekaan, serta mengedukasi manfaat gotong royong.

“Kami selaku Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas berusaha untuk menghadirkan kepada masyarakat akan apa yang telah kita dapat selama kita dibimbing di Komunitas Juang ini. Salah satunya adalah menebar manfaat untuk rakyat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Mas Yayud Galakkan Pola Hidup Sehat Bagi Ibu-Ibu

Koresponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here