Meriahkan HUT Partai, PAC Purwokerto Selatan Gelar Kompetisi Sepak Bola

0

Kabupaten Banyumas – Dalam rangka memeriahkan HUT PDI Perjuangan ke-49, PAC PDI Perjuangan Purwokerto Selatan menyelenggarakan kompetisi sepak bola U10 dan U12, yang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto, Sabtu-Minggu (29-30/1/2022).

Ketua pelaksana kegiatan, Edi Soejitno Shincan, yang akrab disapa Edi Shincan menyampaikan, kegiatan kompetisi sepak bola U10 dan U12, memperebutkan teropi piala Wakil Bupati Banyumas, teropi piala DPRD Kab. Banyumas, serta uang pembinaan.

PAC PDI Perjuangan Purwokerto Selatan menyelenggarakan sepak bola untuk memeriahkan HUT Partai ke-49

“Kegiatan tersebut telah disosialisasikan kepada semua jajaran PAC PDI Perjuangan se-Kab. Banyumas, mendapatkan peserta kompetisi tim sepakbola U10 dan U12 sejumlah 32 klub di seluruh Kab. Banyumas. Pemenang nantinya akan diambil juara 1,2, dan 3,” ujar Edi Shincan, yang juga Bendahara PAC PDI Perjuangan Purwokerto Selatan.

Edi Shincan menambahkan, hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Banyumas yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, serta Ketua DPRD Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan. Acara tersebut dibuka oleh dr. Budhi Setiawan yang ditandai secara simbolis dengan menendang bola ke gawang.

“Dengan adanya dukungan, baik moril, maupun materil dari eksekutif dan legistaf, saya yakin nantinya bibit pesepakbola U10 dan U12 dari Kab. Banyumas akan dapat menjadi pemain nasional, serta dapat mengharumkan nama baik pesepakbola di Kab. Banyumas,” imbuhnya.

Dalam giat tersebut, dr. Budhi Setiawan, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Banyumas menjelaskan, kegiatan kompetisi sepak bola tim U10 dan U12 yang diselenggarakan oleh PAC PDI Perjuangan Purwokerto Selatan sangat mengapresiasi penuh. Pihaknya berharap, dengan dilaksanakan kompetisi ini, dapat menciptakan bibit pesepakbola usia dini yang handal dan berprestasi, baik di kancah lokal, maupun nasional,

Baca Juga :   Rudy Targetkan Kemenangan Gibran-Teguh Minimal 92%

Sadewo Tri Lastiono berharap, anak usia dini yang memiliki bakat sepak bola di kalangan desa dapat berlatih lebih giat dan bersemangat berkompetisi, agar nantinya Pemkab Banyumas akan menyeleksi bibit pesepakbola mulai dari usia dini sampai tingkat paling bawah dari desa, bahkan sampai tingkat RT.

“Dengan adanya kompetsi ini, Pemkab Banyumas terus memantau dan mendukung dengan upaya memfasilitasi sarana dan prasarana sepak bola, agar menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Koresponden : Uly – Dwiyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here