Menyiapkan Kompetensi, Korps KJ Temanggung Gelar Latihan Mentoring

0
Potret Suasana Latihan Mentoring Korps KJ Kab. Temanggung

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Posko Komunitas Juang Kab. Temanggung, Korps Komunitas Juang (KJ) Kab. Temanggung mengadakan latihan mentoring yang dihadiri 30 CKJ Kab. Temanggung, Jumat (16/10/2020).

Acara ini merupakan follow up dari Pembinaan Materi, Pembinaan Gabungan, dan Psycho Game yang telah dilaksanakan di Kab. Temanggung. Hal ini untuk melatih CKJ supaya memiliki kompetensi dalam memberikan materi, maka pelatihan mentoring ini dilakukan dengan cara praktik. Kemampuan berkomunikasi dan menyampaikan pokok pembahasan harus dikuasai oleh pemateri dan membuka ruang dialektika dengan audience.

Potret Suasana Latihan Mentoring
Korps KJ Kab. Temanggung

Mentor Juang (MJ) Hermawan senantiasa menegaskan, “dikader dan mengkader adalah mendidik diri. Proses dalam sistem yang telah terbangun ini harus terus berlanjut. Harapannya, CKJ Kab. Temanggung bisa ikut bersinergi untuk memberikan penyadaran sekaligus memberikan pencerahan kepada pemuda-pemudi di Kab. Temanggung,” tegasnya.

Hal ini mengingat bahaya dari arus westernisasi dan ideologi laten yang bertentangan dengan Pancasila , maka seorang CKJ harus bisa menjadi garda terdepan menangkis segala hal yang bertentangan nilai-nilai Pancasila, salah satunya adalah dengan memberikan penyadaran dan pencerahan.

Terlebih dari Mentor Juang dan Asisten Mentor Juang, nantinya memiliki misi untuk memberikan penyadaran dan pencerahan terhadap pemuda-pemudi di Kab. Rembang. Maka latihan mentoring ini merupakan strategi supaya sistem terus berjalan. Sistem yang bisa melaksanakan tupoksinya dengan maksimal dan optimal akan membentuk satu-kesatuan yang solid dan bisa berkontribusi lebih kepada masyarakat luas.

Harapannya setelah berpindah tugas, maka kemandirian dari CKJ Kab. Temanggung ini menjadi lebih baik. Proses perekrutan, pembinaan materi, dan koordinasi dengan AMJ dan MJ harus terbina dan berjalan sebagaimana mestinya untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang ideologis, merealisasikan ide dan cita-cita Bung Karno, serta menjaga, memahami, dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara dengan inklusif dan komprehensif.

Baca Juga :   Wujud Solidaritas Baguna Kabupaten Semarang

Koresponden : Ella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here