Menuju Kursi Legislatif, Calon KomandanTe Bintang II Klaten Ikuti Psikotest

0

Kabupaten Klaten – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah mengadakan tes tertulis dan psikotest selama 2 hari, yaitu tanggal 2-3 Oktober 2021, dalam rangka seleksi Bakal Calon komandante dari Kab. Klaten yang diselenggarakan di Panti Marhaen DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Minggu (3/10/2021).

Tes Psikotest tersebut berdasarkan surat dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Nomor : 1192/IN/DPD/IX/2021 yang diikuti oleh 41 peserta calon komandante. Para peserta calon komandate  diwajibkan menjalani swab antigen terlebih dahulu sebelum mengikuti tes.

Menjelang Pemilu 2024, Calon Komandante Klaten mengikuti Psikotest di Kantor DPD Partai

Hadir dalam tes psikotest tersebut antara lain, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Rekrutmen DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, MJ Sofwan Ardiyanto , Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Hj. Sri Mulyani, Fungsionaris DPC PDI Perjuangan, Calon komandante, serta pakar SDM Adikarsa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Hj. Sri Mulyani mengatakan, tes psikotest ini untuk melihat aspek ideologi Pancasila, kepribadian, kepemimpinan, kemampuan menyelesaikan masalah, serta daya juang calon komandate. Sebab, calon komandante ini yang akan berjuang dalam Pemilu legislatif di Tahun 2024 mendatang.

“Kita persiapkan komandan tempur untuk menuju Pemilu legislatif 2024 di Kab. Klaten, agar terbentuk jiwa juangnya. Hal itu agar PDI Perjuangan bisa kembali menjadi partai pemenang,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Bupati Klaten.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Sutarjo menjelaskan, tes psikotest tahap pertama calon komandante bintang II diikuti sebanyak 20 peserta dari dapil 1 dan dapil 2. Selanjutanya, tahap 2 akan diikuti sebanyak 21 peserta calon komandante bintang II dari dapil III, dapil IV dan dapil V. Jadi, total calon komandate bintang II yang mengikuti tes psikotest sebanyak 41 peserta.

Baca Juga :   Pemerintah Desa Jatipuro Sampaikan Ucapan Terimakasih Atas Bantuan Dana CSR Aspirasi dari Puan Maharani

“DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten setelah melalui rapat internal Partai memutuskan komandante bintang II yang meliputi 5 dapil ini ada 31 komandate, dari dapil I ada 7 komandante, dapil II ada 6 komandante, dapil III ada 5 komandante, dapil IV ada 6 komandate, serta dapil V ada 7 komandante,” ungkapnya.

Sutarjo berhara,  dengan adanya seleksi calon komandate ini nantinya bisa menghasilkan komandante yang benar-benar sesuai yang diharapkan Partai yang siap tempur di pertarungan Pemilu 2024.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here