Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Alwin Basri Gelar Sosialisasi KMSK

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Alwin Basri gelar sosialisasi KMSK

Kabupaten Pati – Meningkatnya angka kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas memantik keprihatinan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Alwin Basri pada pengendara lalu lintas.

Menindaklanjuti persoalan tersebut dan sebagai langkah menekan angka kecelakaan lalu lintas, Alwin Basri memberikan pengarahan kepada Komunitas Masyarakat Sadar Keselamatan (KMSK) yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kab. Pati, Kamis (21/04/2022).

“Acara sosialisasi KMSK ini diikuti oleh 100 orang dari kader PDI Perjuangan. Menurut saya, pembekalan ini merupakan acara yang efisien untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Alwin Basri menambahkan, bahwa berdasarkan data dari Korlantas Polri yang dipublikasikan Kementerian Perhubungan, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia mencapai 103.645 Kasus pada tahun 2021. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan data tahun 2020 yang sebanyak 100.028 kasus.

Lebih lanjut Alwin berharap melalui sosialisasi KMSK ini, individu mampu berperan aktif dalam mempelopori keselamatan berlalu lintas serta nantinya dapat diterapkan pada lingkungan keluarga dan masyarakat disekitarnya.

Koresponden : Ita

Baca Juga :   Gimanto Resmikan SPAM Perdesaan Padat Karya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here