Menang Mutlak, HR Bambang Irawan Pimpin Askab PSSI Purbalingga

0
HR Bambang Irawan Pimpin Askab PSSI Purbalingga

Kabupaten Purbalingga – HR Bambang Irawan terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI kabupaten Purbalingga periode 2021-2025. Bertempat di Hotel Owabong Purbalingga, Suasana pemilihan ketua PSSI ini menjadi hangat. Pasalnya, dua kandidat ketua berasal dari legislatif. Bambang Irawan sebagai Ketua DPRD dan Adi Yuwono Wakil Ketua DPRD yang sekaligus Ketua DPC Gerindra Kab. Purbalingga.

Dalam Konggres PSSI itu, pria yang akrab disapa Mas BI ini berhasil memperoleh 56 suara dari 83 vooter. Dia mengalahkan Adi Yowono, mantan Ketua Askab PSSI Kabupaten Purbalingga periode 2017-2021, yang hanya mengumpulkan 27 suara.

“Ini adalah titipan, dan tidak ringan, tapi mari kita sengkuyung bareng-bareng. Saya paham betul, saya masuk sini (PSSI) bukan tempat mencari uang, tapi ini menjadi ladang untuk berkesempatan membesarkan sepakbola Purbalingga,” kata Bambang, usai penghitungan suara. Minggu (21/3/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, HR Bambang Irawan

Bambang Irawan optimis, sepakbola Purbalingga yang pernah berjaya, sangat bisa untuk kembali bangkit. Diakuinya, persoalan pada sepakbola selain sumber daya manusia, juga sumber dana. Namun hal itu bisa diatasi, dengan memperbaiki manajemen. Selain itu, harus komitmen membesarkan sepakbola.

“Kita harus bisa ciptakan trust atau kepercayaan. Sehingga bisa bersama menyengkuyung, baik masyarakat, pemerintah, sampai pengusaha, kita ada 25 PMA (Penanaman Modal Asing),” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga tersebut menambahkan, dari total suara 83, ada 27 yang memilih Adi Yuwono. Tetapi dalam kepemimpinannya, Bambang tidak akan membedakan. Semua harus solid, harus kompak, dan tidak ada blok dalam organisasi.

Dalam memimpin PSSI kedepannya, Bambang Irawan berjanji akan meningkatkan kualitas SDM sepakbola Purbalingga. Termasuk di dalamnya, memfasilitasi peningkatan kualitas wasit.

Baca Juga :   Mbak Eisti: Harmoni Nyepi Satukan Nurani

Koresponden: Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here