Memasuki Ramadhan, Mas Uyip Berbagi dengan Yatim Piatu

0
Memasuki Ramadhan, Mas Uyip Berbagi dengan Yatim Piatu

Kota Tegal – Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ada banyak kemuliaan di dalamnya. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno menjelang memasuki bulan Ramadhan menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim piatu di kediamannya kompleks Perum Mawar Japaru, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Jumat (1/4/2022).

H Edy Suripno SH MH yang akrab disapa Mas Uyip mengatakan bahwa anak yatim piatu merupakan sebuah amanat dari Allah SWT sudah seharusnya dibantu. Dalam agama Islam anak yatim piatu mendapat begitu banyak keistimewaan.

Foto: Santunan Yatim Piatu

Ia menyebut, ada banyak sekali manfaat dan keutamaan menyantuni anak yatim yang bisa mendatangkan berkah untuk kehidupan umat manusia.

“Dan syukur alhamdulillah kegiatan santunan anak yatim berjalan dengan penuh hikmat. Santunan anak yatim piatu ini semata adalah untuk bisa merasakan kehidupan mereka, juga bisa mendidik anak-anak kita untuk bisa bergotong royong membantu mereka,” ungkap Mas Uyip.

Terlebih menjadi seorang kader Partai, Dirinya terdidik dengan sebuah kesadaran hati bahwa mEnjadi seorang kader PDI Perjuangan harus memiliki jiwa sosial karena partai selalu memerintahkan untuk selalu membantu masyarakat. “Inilah sebuah cermin hati kami beserta keluarga untuk senantiasa berbagi dengan masyarakat,” paparnya.

Tak lupa, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal juga berpesan kepada masyarakat selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H untuk tetap menjalankan dengan protokol kesehatan.

“Ibadah puasa melatih kita untuk selalu mengutamakan kejujuran, memiliki kepedulian sosial, dan bersyukur pada Allah SWT. Bulan suci Ramadhan ditetapkan Allah SWT memiliki begitu banyak keutamaan, selain menjadi waktu dilaksanakannya ibadah puasa dan bulan diturunkannya Al-Quran, Ramadhan juga mengandung pesan-pesan moral,” pungkasnya.

Koresponden : Gus

Baca Juga :   Bambang Tri Saktiono Apresiasi Deklarasi Gombong Damai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here