Melalui SE Sekda, Bupati Etik Instruksikan ASN Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

0

Kabupaten Sukoharjo – Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, membuat Pemkab Sukoharjo menerbitkan Surat Edaran (SE), tentang Peningkatan Kepedulian ASN melalui Gerakan ASN Peduli Masyarakat Terdampak Corona. SE Nomor 400/2190/2021 yang diterbitkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), mengimbau setiap ASN menyumbangkan paket sembako senilai Rp. 200 ribu. Khusus untuk pejabat esselon IV, III, serta esselon II diharapkan bisa memberikan bantuan lebih dari satu paket sembako.

Sekda Sukoharjo, Widodo, S.H., M.H., mengatakan, edaran tersebut dalam rangka meningkatkan kepedulian ASN terhadap dampak Covid-19 di Sukoharjo, dengan memberikan paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani serahkan bantuan paket sembako dari gerakan ASN Peduli kepada masyarakat

 “SE ini berlaku untuk seluruh ASN yang berada di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Satu paket sembako tersebut berisi beras 10 kg, gula pasir 1 kg, teh celup 1 dus, mi instan 10 bungkus, serta minyak goreng 1 liter. Sebagai wujud monitoring, setiap Kepala OPD nantinya melaporkan secara rinci terkait jumlah bantuan yang diserahkan ASN di lingkungan kerja masing-masing kepada Bupati,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengungkapkan, gerakan ini merupakan gerakan kepedulian seluruh ASN Pemkab Sukoharjo kepada warga terdampak Covid-19. Etik berharap, gerakan dari ASN untuk rakyat ini, dapat membantu meringankan kesulitan ekonomi para PKL, serta masyarakat terdampak Covid 19.

“Seperti diketahui, saat ini jumlah ASN di Pemkab Sukoharjo sebanyak 7.360 orang, yang terdiri dari Golongan I 78 orang, Golongan II 982 orang, Golongan III 3.851 orang, serta Golongan IV sebanyak 2.449 orang. Apabila dikalikan Rp. 200 ribu, maka akan terkumpul paket sembako senilai Rp. 1,472 miliar,” ungkap Etik, yang juga Kader PDI Perjuangan Sukoharjo.

Baca Juga :   Suyuti: Sebentar Lagi Pemalang Akan Punya Perda Pemanfaatan Pesisir Daratan

Terbitnya SE tersebut, lanjut Etik, menyikapi perkembangan kasus positif Covid-19 di Kab. Sukoharjo yang mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, Pandemi Covid-19 di Sukoharjo masuk dalam level 4, sehingga harus melaksanakan PPKM Darurat.

Koresponden : Sony – Sangwang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here