Melalui Koperasi, Rober Berharap UMKM di Karanganyar Naik Kelas

0

Kabupaten Karanganyar – Selama ini koperasi identik dengan badan usaha yang memberikan jasa simpan pinjam. Dalam memberikan pemahaman koperasi yang lebih luas, Disdagnakerkop UMKM Karanganyar menyelenggarakan kegiatan pemasyarakatan perkoperasian berbasis kewirausahaan dengan narasumber Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., dan Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM. Kegiatan dihadiri oleh pelaku bisnis UMKM lingkungan Jatiyoso, yang dilaksanakan di Aula kantor KUD Margomulyo, Jatiyoso, Selasa (21/9/2021).

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto menjadi narasumber pemasyarakatan perkoperasian berbasis kewirausahaan

Dalam kesempatan itu, H. Rober Christanto mengatakan, di tengah Pandemi ini pelaku UMKM di Kab. Karanganyar masih terlihat sangat semangat semuanya. Maka dari itu, tugas Pemkab Karanganyar melalui Dinas Perdagangan Koperasi UMKM wajib mendorong masyarakat pelaku UMKM untuk selalu meningkat. Rober berharap, UMKM di Karanganyar bisa naik kelas.

Di sisi lain, Rober juga berharap, UMKM yang berada di wilayah Jatiyoso ini bisa menjadi koperasi. Apabila sudah berjalan dengan baik dan bersatu, agar biar tidak dimakan tengkulak.

“Bila UMKM ini bisa menjadi satu wadah dalam koperasi, tidak ada lagi persaingan, yang ada adalah mitra yang saling bersinergi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa,” imbuh Rober, yang juga Kader PDI Perjuangan Karanganyar.

Kegiatan yang diselenggarakan Didagnakerkop tersebut, lanjut Rober, berdampak positif bagi peningkatan UMKM diwilayahnya. Rober berpesan juga kepada peserta pelatihan, agar selalu menerapkan, serta menjalankan protokol kesehatan di manapun berada.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   Hendi Tarik Rem, Tempat Hiburan di Semarang Ditutup Sementara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here