Melalui Hobi, Berbuah Kemandirian Ekonomi

1
Foto: Jasa Melukis Henna Milik KJ Siti Aminah

Kabupaten Pati – Kader Komunitas Juang Pati, Kader Juang Kab. Pati Siti Aminah sejak dibangku sekolah memiliki hobi melukis. Berbekal keterampilan melukis ini akhirnya menjadi modal keahlian berbisnis Jasa Melukis Henna.

Adalah Jasa Lukis Bodypainting Henna tersebut diberi nama AminHenna_Alfatihah. Kader Komunitas Juang Siti Aminah atau yang kerap disapa Amin ini belajar otodidak melukis Henna sejak 2 tahun yang lalu.

Foto: KJ Siti Aminah Lakukan Aksi Melukis Henna

KJ Amin yang begitu terampil memainkan jari-jarinya membentuk beberapa model lukisan Henna dengan desain adopsi dari Pakistan dan Turki. Butuh waktu sekitar 1 jam untuk menuntaskan satu bentuk lukisan di tangan, baik itu yang warna putih maupun yang maroon.

Sejak bulan Agustus lalu banyak yang menggelar pesta pernikahan, hal tersebut membuat KJ Amin kebanjiran orderan dengan memenuhi panggilan untuk membuat lukisan Henna. Terkadang sehari bisa sampai tiga kali mengambil job melukis Henna. KJ Amin sendiri dalam melakukan rutinitas pekerjaan ini bekerjasama dengan tukang rias maupun job dari pengantin sendiri.

Foto: Hasil Karya Lukis Henna dari KJ Siti Aminah

Menurut KJ Amin, melukis Henna tidaklah mudah, butuh skill dan yang paling penting selalu belajar membuat motif sendiri agar mempunyai ciri khas tersendiri. Namun, kebanyakan untuk menjadi pelukis Henna harus bebarengan dengan penata rias dan proses make up dan dilakukan saat hari H pernikahan, jika yang diinginkan Henna putih yang paling booming.

“Perjuangan menjadi pelukis Henna juga saya rasakan. Saya harus rela bangun di pagi buta. Pukul 02.00 WIB harus rela bangun dan melukis Henna. Namun hal tersebut sudah sebanding dengan keuntungan yang saya peroleh. Terlepas dari semua itu, menurut saya hobi yang dibayar adalah paling penting membanggakan ketika orang mengenang karya kita,” tutup KJ Amin.

Baca Juga :   Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kadarwati Bagikan 2500 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Koresponden : Miftakhul Qomariyah

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here