Mbak Yuni Resmikan Gedung Baru RSUD Sragen

0
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Kabupaten Sragen — Gedung Baru Wijaya Kusuma RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, diresmikan oleh bupati sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Kamis (15/4/2021).

Prosesi peresmian dilakukan oleh Mbak yuni, sapaan akrab kader PDI Perjuangan tersebut dengan prosesi potong tumpeng dan penandatanganan prasasti.

Gedung yang hanya khusus melayani pasien kelas VIP, VVIP, dan Super VIP dibangun pagu anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan total anggaran senilai Rp38 miliar. Gedung termegah di Sragen itu di persembahkan untuk Bupati dan Wabup Sragen periode 2016-2021.

Direktur RSUD menyampaikan  bahwa pelayanan di poliklinik eksekutif ini tidak perlu antre dan waktunya lebih pasti. Mbak Yuni pun turut menuturkan bahwa dalam mendukung fasilitas pelayanannya, di gedung baru tersebut juga telah di siapkan Dokter-Dokter spesialis dari berbagai penyakit. Lebih lanjut  untuk besaran tarif yang akan di tetapkan di gedung baru itu akan ditentukan tersendiri dengan Perbup.

Srikandi Banteng Sragen tersebut juga berharap bahwa dengan adanya gedung baru yang juga terdapat berbagai fasilitas penunjang kesehatan yang telah di miliki, RSUD Sragen bisa menjadi pusat rujukan pasien dari berbagai daerah.

“Saya ingin RSUD ini bisa menjadi pusat rujukan pasien tidak hanya dari Sragen. Tetapi juga dari daerah lain, seperti Ngawi, Magetan, Grobogan, dan Karanganyar. Pangsa pasarnya bisa 50:50. Biasanya orang Sragen yang memilih menggunakan fasilitas eksekutif di Solo maka kami tarik supaya bisa memanfaatkan RSUD Sragen,” tutupnya.

Koresponden: Rafif Abrar S dan Rafif Qais A

Baca Juga :   Pemerintah Kabupaten Klaten Kembali Raih Penghargaan WTP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here