Mbak Yuni Rangkul UMKM Milenial

0

Kabupaten Sragen – Calon Bupati petahana PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau akrab disapa Mbak Yuni memanfaatkan masa cutinya untuk menemui dan berdiskusi dengan pelaku UMKM Milenial Kabupaten Sragen, Minggu (11/10/2020).

Pada kesempatan perdana ini, Mbak Yuni mengundang pelaku usaha kopi, rice bowl, Komunitas Handcraft, dan Komunitas Penggemar Cupang kabupaten Sragen. Pertemuan tersebut berlangsung santai dan penuh canda tawa.

Mbak Yuni, mengggaris bawahi bahwa dalam sesi diskusi bersama para pelaku usaha yang terpenting adalah pemanfaatan momentum dan selalu berinovasi untuk tetap menjaga eksistensi usaha di tengah dinamika yang terjadi.

“Hal yang menjadi garis bawah dari diskusi tadi adalah momentum, bagaimana mas Febry dengan usaha kopinya dengan cermat dapat melihat momentum maraknya minuman kopi, Mbak Rima dengan Komunitas Handcraft-nya dapat menakar peluang di tengah melonjaknya kebutuhan masker, dan juga Mas Tegar dengan rekan-rekannya memanfaatkan tren rice bowl yang dikemas dengan harga terjangkau. Ini merupakan satu inovasi unik yang harus selalu kita dukung dan apresiasi,” tutur Mbak Yuni.

Selain itu, yang tidak kalah menarik dari pertemuan tersebut ialah hadirnya komunitas pecinta ikan cupang. Mbak Yuni memberi atensi lebih pada jalannya komunitas tersebut, bagaimana tips dan trik untuk menghasilkan ternak cupang yang memiliki sirip menarik dan berharga jual tinggi, namun dengan modal terjangkau.

“Mari rekan-rekan semua, terkhusus kawula muda di Kabupaten Sragen, jangan lelah untuk terus berinovasi. Perhatikan trend yang sedang digemari. Manfaatkan momentum agar usaha kita bisa ikut terangkat, bentuk komunitas yang positif sebagai ruang sharing informasi antar  penggemar untuk pengembangan usaha,” pesan Mbak Yuni.

Diakhir perjumpaan, Mbak Yuni menutup dengan menyampaikan bahwa dirinya selaku Calon Bupati petahana sangat mendukung segala kegiatan positif-produktif pemuda di Kabupaten Sragen, serta mengajak untuk berjuang bersama-sama melewati pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Desak Pemkab Pemalang Segara Perbaiki Jalan Rusak

Koresponden: Rafif Abrar S dan Isa Budi Kahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here