Mbak Yuni Pastikan RS Swasta Tampung Pasien Covid-19

0
Bupati Kabupaten Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Kabupaten Sragen – Rumah Sakit (RS) Swasta di Sragen menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam pelayanan terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Kesanggupan tersebut dikemukakan setelah mengikuti rapat koordinasi dengan Ketua Satgas Covid Sragen yang juga Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Senin (25/1/2021).

Mbak Yuni menyampaikan bahwa RS Swasta di Kabupaten Sragen sedang dalam proses menyediakan sebanyak 83 tempat tidur guna membantu pemerintah daerah menangani pasien Covid-19.

“Dua RSUD milik Pemerintah Kabupaten Sragen sudah tersedia sebanyak 122 tempat tidur untuk pasien Covid-19, termasuk di dalamnya tujuh tempat tidur di ruang intensive care unit (ICU) Covid-19 di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro (RSSP) Sragen. Saat ini, RS Swasta sedang bersiap untuk menyediakan 83 tempat tidur dalam rangka membantu pemerintah menangani pasien Covid-19,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan, untuk RS Swasta akan mulai dioperasionalkan pada Februari 2021 mendatang. Sehingga mulai Februari ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Sragen mencapai 205 tempat tidur.

“Untuk nama-nama rumah sakit tidak perlu disebutkan dulu. Nanti saat sudah operasional tidak masalah disebutkan namanya. Ini datanya masih dinamis karena mungkin RS yang akan berpartisipasi bertambah. Untuk ketersediaan RSUD juga ada, seperti di RSSP dan RSUD dr. Soeratno Gemolong,” ujar Srikandi Banteng Sragen tersebut.

Koresponden : Rafif Abrar Setyahadi dan Isa Budi Kahono

Baca Juga :   Hamenang Wajar Ismoyo Serap Aspirasi Ikatan Pedagang Kecil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here