Mbak Yuni Dorong Kebangkitan Ekonomi Melalui Sangiran Fair

0
Foto: Mbak Yuni Mengunjungi Stand UMKM

Kabupaten Sragen – Masyarakat Desa kerikilan, kecamatan kalijambe patut berbangga dengan dibukanya event besar berskala nasional, yaitu Sangiran Fair. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau yang akrab disapa Mbak Yuni, Minggu (18/9/2022).

Mbak Yuni dalam sambutannya mengatakan jika Sangiran Fair dibuka dengan melibatkan partisipasi warga masyarakat desa setempat serta menghadirkan 23 stand UMKM Sragen seperti kuliner, kerajinan, dan batik.

“Inilah era kebangkitan ekonomi kita di masa setelah pandemi. Semoga kesejahteraan masyarakat Sragen akan segera terwujud dengan adanya Sangiran Fair ini. Kalau bisa tahun depan event seperti ini bisa lebih meriah lagi dan ekonomi kita semakin berkembang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mbak Yuni menyampaikan bahwa event yang digelar tersebut bertujuan untuk meningkatkan atau mengenalkan produk-produk UMKM yang ada di Sragen kepada masyarakat serta memerihkan wisata Sangiran.

“Selain menghadirkan stand-stand UMKM, masyarakat juga dimanjakan pula dengan berbagai atraksi budaya, di antarnya Gejok Lesung, Wayang Pohong dari Desa Bukuran, Teater Sangir, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Terakhir, Mbak Yuni mengapresiasi atas digelarnya event Sangiran Fair. Antusias masyarakat dikatakan begitu luar biasa dan ia berharap ke depan akan menjadi agenda rutin.

“Sehingga ekonomi bangkit dengan baik, roda ekonomi bisa tergerak kembali setelah pandemi, serta semangat untuk melakukan kegiatan-kegiatan UMKM,” tutup Mbak Yuni.

Koresponden : Eky Ely

Baca Juga :   Bupati Wonosobo Dorong Guru P3K Memiliki Kedisiplinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here