Mbak Yuni: Anak Adalah Aset Masa Depan Bangsa

0
Foto: Mbak Yuni Menghadiri Rangkaian Acara Hari Anak Nasional

Kabupaten Sragen – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau yang akrab disapa Mbak Yuni menghadiri rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diprakarsai oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPPBPPPA) Sragen dan Forum Anak Sukowati (FAS), Minggu (31/7/2022).

Mbak Yuni berpesan kepada FAS untuk bisa menjadi partner Pemkab Sragen dalam menyelesaikan permasalahan anak dan menjadi wadah dalam rangka pemenuhan hak anak serta partisipasi anak secara berjenjang.

“Kami membutuhkan peran dan kontribusi langsung dari anak-anak agar dapat berperan sebagai pelopor dan pelapor atas pemenuhan hak anak. Kami, Pemkab Sragen akan terus mendorong seluruh kegiatan FAS, khususnya berfokus pada pemenuhan hak anak dari berbagai aspek seperti aspek pendidikan sosial,” ujarnya.

Selanjutnya, Mbak Yuni mengucapkan rasa syukur, karena di momen Hari Anak Nasional tahun ini Kabupaten Sragen mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA RI).

“Anak-anak adalah aset masa depan bangsa. Dia merupakan calon pemimpin bangsa dan Sragen pada khususnya, karena itu lindungi anak dari hal-hal yang tidak baik,” ucapnya.

Terakhir, Mbak Yuni dalam kesempatan ini mengatakan bahwa ia teringat saat dulu dirinya berada di usia anak-anak. Ia bernostalgia dengan berbagai permainan anak tradisional yang dimainkan.

“Dulu waktu kecil saya juga main seperti ini. Maka anak-anakku khususnya di Sragen, ayo main permainan tradisional. Selain wujud pelestarian budaya, bisa menambah semangat yang membuat fisik kita bergerak dan tentu saja menjadi keakraban satu sama lain. Tentunya juga bisa membuat hati gembira,” tandas Mbak Yuni.

Koresponden : Eky Ely

Baca Juga :   Bupati Grobogan Terus Dorong Kerja Sama BRI Bangun Ekonomi Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here