Mbak Yuni Ajak ASN Penyintas Covid-19 di Sragen Donorkan Plasma Konvalesen

0

Kabupaten Sragen – Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menggerakan ASN Penyintas Covid 19, untuk melakukan donor plasma konvalesen. Dalam kesempatan tersebut, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati  mengungkapkan, donor plasma konvalesen merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap bangsa.

“ASN Kab. Sragen yang sudah terkonfirmasi Covid-19 berkisar ratusan. Saya meminta kepada Sekda Sragen untuk melakukan pendataan terkait jumlah pasti ASN yang pernah terkonfirmasi Covid-19,” tutur Mbak Yuni, sapaan akrab dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Selain melakukan pendataan, Mbak Yuni juga meminta kepada ASN untuk mendonorkan plasmanya. Apabila tidak bersedia, bisa didorong dan diupayakan dengan cara persuasif. Apabila ASN menjadi inisiator bagi warga Kab. Sragen yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dengan jumlah sekitar 13 ribu ini, kemudian para ASN bersedia untuk mendonorkan 50 persen saja, maka Sragen sudah berkontribusi yang sangat luar biasa untuk bangsa.

“Agar tersampaikan dengan baik kepada seluruh ASN di Sragen, saya mengajak kepada para Camat, sampai dengan Kepala Desa, untuk menyampaikan kepada stafnya masing-masing yang pernah terkonfirmasi Covid-19. Terkait mekanisme pendonoran plasma, ASN bisa ke Solo atau PMI dari Solo datang ke Sragen. Tergantung nanti jumlah ASN yang siap untuk mendonorkan plasma, nanti kami yang akan mengatur mekanismenya,” tutup Mbak Yuni, yang juga Kader PDI Perjuangan Sragen.

Koresponden : Rafif Abrar S – Rafif Qais A

Baca Juga :   Mbak Mitha Arahkan Petani di Brebes Beralih ke Pompa Air Berbahan Bakar Gas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here