Mbak Mitha Soroti Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilogram di Brebes

1
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma

Kabupaten Brebes – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, Hj. Paramitha Widya Kusuma yang mengemban tugas kepartaian di Senayan menyoroti kelangkaan gas elpiji 3 kilogram atau sering masyarakat sebut gas melon. Dirinya menilai, hal seperti ini tidaklah wajar dan seharusnya pemerintah sudah bisa mengantisipasinya.

Srikandi Banteng Brebes yang akrab disapa Mbak Mitha mengatakan, bahwa peningkatan permintaan gas 3 kilogram terjadi pada momen tahun baru Islam, lebaran, maupun tahun baru masehi. Apalagi paska lebaran, banyak hajatan yang digelar masyarakat, sehingga berdampak pada pemakaian gas 3 kilogram meningkatkan.

“Baru saja kita lewati tahun baru Islam yang jatuh 10 Agustus, dilanjutkan dengan Malam Tasyakuran malam Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Warga banyak menggelar syukuran akan tetapi kelangkaan masih terjadi sampai saat ini,” ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Mitha menjelaskan, bahwa kelangkaan gas 3 kilogram polanya sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Di mana bersamaan dengan kegiatan kemasyarakatan.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini harusnya Dinas Perekonomian harus pro aktif dalam menyikapi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram. Di momen-momen tertentu permintaan penambahan jatah kepada Pertamina harus dilakukan.

“Karena hanya mereka yang berwenang mengajukan penambahan tersebut, permohonan dilakukan berdasarkan analisis kebutuhan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Koresponden: RiRi

Baca Juga :   Bupati Purbalingga Bersama Kajari Tandatangani MoU di Bidang Perdata dan PTUN

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here