Mbak Mitha dan DPC PDI Perjuangan Brebes Bantu Korban Banjir Rob

0
292

Kabupaten Brebes – Paramitha Widya Kusuma bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes melakukan aksi Bulan Bakti Bung Karno dengan membagikan bantuan pangan dan dana kepada warga yang terdampak banjir Rob di Kelurahan Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Rabu (03/6/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos, mengatakan, “Bahwa sudah sewajarnya kita harus turun membantu rakyat dalam kondisi apapun apa lagi Kondisi banjir rob seperti ini,” tuturnya.

Acara ini terlaksana adalah atas inisiatif dari Mbak Mitha. Mitha mengatakan pada masyarakat Randusanga Kulon agar selalu bersabar, Tuhan memberikan cobaan bukan karena benci pada hambanya tapi karena sayang pada hambanya agar hambanya bisa naik kelas. Menurutnya, akan ada rencana indah dari Allah dibalik musibah Banjir Rob yang sedang terjadi saat ini.

“Dari musibah ini akan menghadirkan ruang untuk merenung dan mengingat kembali kekuasaan Allah SWT. Saya berharap, dalam kondisi banjir rob, di tengah Pandemi Covid-19 dan Bulan Bung Karno ini mampu menumbuhkan kepekaan sosial bagi wakil rakyat yang lainnya sebagai agent Marhaen,” tuturnya.

Sementara itu, Narto Warga RT 01/01, Kelurahan Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Mba Mitha. Warga merasa bersyukur karena mereka dapat mendapatkan bantuan dan bertemu langsung dengan wakil rakyat dalam situasi banjir rob seperti ini. Menurut Asep Ketua PAC Kecamatan Brebes mengatakan, banjir kali ini merupakan banjir Rob terbesar dari pada banjir rob yang terjadi beberapa tahun silam.

“Kegiatan pemberian bantuan pangan pada korban banjir rob kali ini bertepatan dengan bulan Bung Karno. Kegiatan ini mudah-mudahan bisa menginspirasi bagi kader-kader PDI Perjuangan maupun pihak lain. Sebab, sebagai kader dan juga wakil rakyat harus memiliki rasa kepedulian pada masyarakat yang terkena misibah,” tutup Mitha.

Baca Juga :   Puan Maharani Puji Baju Adat Jokowi di Sidang Tahunan

Responden: RiRi dan IntiaL_em