Mbak Etik Tebarkan Ribuan Benih Ikan Nila di Embung Keruk

0
Foto: Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati

Kabupaten Blora – Pemerintah Kab. Blora melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinnakikan) menebar 10.000 ekor benih ikan Nila Merah yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Embung Keruk, Karangnongko, Kec. Randublatung, Kab. Blora. Mbak etik mengungkapkan, penebaran benih ikan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program gemar makan ikan yang digalakkan oleh pemerintah untuk membentuk keluarga sehat dan berkualitas, sehingga tercipta generasi muda Indonesia yang hebat dan berkualitas.

“Penebaran benih ini merupakan wujud perhatian pemerintah daerah terhadap gizi masyarakat, khususnya di daerah Randublatung,” terangnya.

Foto: Pelepasan 10.000 Benih Ikan di Embung Keruk, Karangnongko, Kec. Randublatung, Kab. Blora

Mbak Etik berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan meminta warga untuk menunggu saat yang tepat untuk dapat dipancing dan dinikmati oleh warga sekitar embung.

Ia juga mengingatkan kepada warga sekitar supaya hati-hati ketika melakukan aktivitas di sekitar embung. Terutama bagi anak-anak, supaya tidak mandi atau berenang di embung saat debit air meningkat.

Foto: Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati Berikan Pengarahan

“Saya menghimbau untuk warga, khususnya anak-anak untuk tidak bermain di tepian embung tanpa pengawasan atau berenang apalagi di saat musim hujan,” kata Etik.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Kepala Dinnakikan Kab. Blora drh. R. Gundala Wejasena, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Perikanan Dinnakikan drh. Tejo Yuwono, Camat Randublatung Budiman, Forkopimca Randublatung, Administratur  (ADM) Perhutani KPH Randublatung, serta warga sekitar.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Sugiarto: Pemuda Harus Berkontribusi Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here