Mbak Etik Gelar Rakor Penanganan Banjir

0
Foto: Wabup Blora, Tri Yuli Setyowati pimpin rakor penanganan banjir

Kabupaten Blora – Kader PDI Perjuangan yang sekaligus mengemban tugas sebagai Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menggelar rapat koordinasi mengenai penanganan banjir yang terjadi di Kec. Cepu, Kamis (09/06/2022).

Rakor tersebut terlihat diikuti oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Blora, Adm. perhutani Cepu, PEM Akamigas, Kepala OPD terkait, TP2D Kab. Blora, Camat Cepu, dan Lurah se-Kec. Cepu.

Bupati yang akrab disapa Mbak Etik ini dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa permasalahan sering terjadinya banjir di wilayah Cepu dikarenakan adanya saluran air yang tidak lancar.

“Untuk mengatasi banjir perlu waktu memperbaiki lingkungan dengan melibatkan segenap komponen pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat,” ujar Etik.

Lebih lanjut ia mengatakan, apabila target jangka menengah maupun jangka panjang sudah dibuatnya. Dirinya juga akan melakukan pendampingan dalam membentuk atau melakukan kegiatan agar banjir di wilayah Cepu dapat diminimalisir.

Mbak Etik juga meminta kepada aparat pemerintah seperti ASN, TNI-Polri atau stakeholder utama lainnya untuk gotong royong melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan segera turun ke lapangan apabila terjadi banjir.

“Saya meminta kepada ASN, TNI-Polri atau stakeholder terkait lainnya untuk mensosialisasikan program terkait pencegahan banjir dan bergotong royong turun ke lapangan apabila terjadi banjir,” pungkas Mbak Etik.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Melonjak, Pemkab Banyumas Sewa Hotel Rosenda untuk Karantina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here