Mbak Etik Dorong Budidaya Tanaman Buah di Kabupaten Blora

0
Foto: Mbak Etik petik Belimbing

Kabupaten Blora – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menerima kunjungan Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian untuk monitoring dan evaluasi Kampung Buah di Dukuh Klapanan, Tunjungan, Sabtu (12/11/2022).

Didampingi oleh perwakilan Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Blora, Wabup yang akrab disapa Mbak Etik tersebut mengelilingi dan meninjau mulai dari Jambu Kristal, Blimbing, Kelengkeng, Alpukat, dan Durian.

Pada kegiatan itu Mbak Etik turut didampingi Dr. Ir. Prihasto Setyanto selaku Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI. Setelahnya ia juga mengatakan, apabila pengembangan tanaman buah yang ada di Blora akan dilakukan secara terkonsentrasi.

“Misalnya satu wilayah nanti khusus Jambu Kristal atau Kelengkeng, kita harus terkonsentrasi. Setelah itu nanti ada pengawalan pendampingan bagaimana cara melakukan budidaya sampai memasuki masa panen dan pemasarannya,” ungkap Mbak Etik di sela-sela kegiatannya.

Mbak Etik juga meminta agar lahan-lahan pekarangan masyarakat bisa dimanfaatkan secara optimal untuk ditanami tanaman buah.

“Kemudian kita juga bisa mengoptimalkan dengan memanfaatkan pekarangan warga untuk ditanami buah yang terkonsentrasi,” tambahnya.

Tidak lupa, Mbak Etik begitu siap untuk mendukung berkembangnya potensi tanaman buah yang ada di Kab. Blora.

“Kita akan terus mendorong agar sektor tanaman buah-buahan yang ada di Blora bisa dioptimalkan, baik mulai dari pembibitan, perawatan, masa panen hingga pemasaran hasil panennya,” pungkasnya.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Achmad Husein Hadiri Pembukaan MPLS Kabupaten Banyumas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here