Mbak Eisti: Semoga Mampu Menjadi Agent of Change

0
Foto: Pertemuan FKUU Kec. Gajah

Kabupaten Demak – Sebagai salah satu momen untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah berharap peran para Ulama saat ini mampu diingatkan kembali sebagai satu rangkaian proses dalam merebut Kemerdekaan RI kala itu.

Senin (08/08/2022), hal tersebut diungkapkan oleh Bupati yang juga kader PDI Perjuangan itu saat mengikuti kegiatan Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FKUU) di Aula Kec. Gajah. Menurutnya, Ulama bahkan rela mengorbankan harta, tenaga, serta jiwa mereka dalam berjuang dan mempertahankan negara.

Tidak hanya itu, dirinya juga menyampaikan, apabila banyak dari para Ulama yang menjadi tokoh sentral. Baik dalam kepemimpinan laskar militer ataupun sebagai penggerak santri maupun masyarakat untuk ikut berjuang dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

“Mari bersama kita isi Kemerdekaan ini dengan memerdekakan masyarakat kita dari kemiskinan, keterpurukan, dan mewujudkan cita-cita para pahlawan menjadi bangsa Indonesia yang maju,” tuturnya.

Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti tiu juga mengungkapkan, bahwa banyak peran dapat diambil sebagai bekal menjadi agent of change bagi masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik.

Salah satunya yakni dengan menangkal paham Radikalisme dengan kajian-kajian yang moderat atau sikap terbuka, rendah hati, berpikir rasional, dan dapat memberi manfaat, serta kajian yang inklusif.

“Artinya toleran dan menghargai budaya, menumbuhkan nilai-nilai karakter Islami dengan mengimplematasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Yakni dengan beriman, bertaqwa, religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, cinta damai, peduli lingkungan, tanggung jawab, dan hidup sehat,” tegas Bupati Demak

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Struktural Ranting Giyono Sukses Bangun Usaha Melalui Kemitraan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here