Mbak Eisti: LPPD Sebagai Progress Report Kita Galakkan Inovasi

0
Foto: Infografis Rakor Penyusunan LPPD Lingkungan Pemkab Demak

Kabupaten Demak – Dikatakan oleh kader PDI Perjuangan, bahwa sebagai komitmen untuk terus berpacu dalam perbaikan dan inovasi di tiap sektornya. Dirinya berusaha menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) Kab. Demak.

Selasa (16/11/2021), bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja, politisi yang memperoleh amanah sebagai Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah itu mengatakan, bahwa rakor ini dihadiri oleh seluruh pimpinan atau perwakilan perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemkab Demak.

“Kegiatan ini sebagai salah satu ikhtiar, ikhtiar kita bersama untuk mengetahui bagaimana kekurangan dan potensi kita kedepannya. Karena kita pahami bersama, bahwa di dalam menyelenggarakan roda pemerintahan ini kita juga wajib hukumnya untuk memberikan laporan pertanggung jawaban,” paparnya.

Ditambahkan olehnya, apabila laporan seperti ini selain merupakan instrumen wajib, juga sebagai penguat dirinya dan jajarannya untuk memantapkan aktualisasi visi dan misi.

Oleh karena itu, dirinya menginginkan pada selambat-lambatnya 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir, seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Demak harus menyerahkan hasil laporannya. Ini penting, karena baginya penyusunan tersebut merupakan progress report yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

“Tidak lupa, sebagai pelengkap program ini, kita juga melakukan Launching dan Sosialisasi E-Book Pedoman Penyajian Data dan Dokumen Pendukung LPPD Kab. Demak. Semoga melalui ikhtiar yang memang kita korelasikan dengan perkembangan di Era Disrupsi saat ini dapat meneguhkan semangat dan menuai manfaat luas,” pesannya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Azalea Sosialisasikan Pemberian ASI Eksklusif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here