Mbak Eisti: LPPD Ini Harus Kita Manifestasikan Optimal

0
Foto: Rakor LPPD Pemkab Demak

Kabupaten Demak – Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah menginginkan kepada seluruh jajarannya untuk Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) harus dioptimalkan. Hal ini diungkapkannya ketika menggelar Rapat Koordinasi Optimalisasi Penyusunan LPPD.

Rabu (23/02/2022), bertempat di Grhadika Bina Praja, kegiatan tersebut dihadiri Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah (EKPKD) Ditjen Otda Kemendagri, Kasubdit EKPKD Wilayah 3, Ditjen Otda Kemendagri Kasubdit Dukungan Teknis dan Dokumentasi, Direktorat EKPKD, dan Ditjen Otda Kemendagri.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah berikan sambutan dan arahan

Dikatakan oleh Politisi PDI Perjuangan itu, melalui LPPD nantinya akan diketahui tingkat capaian kinerja pada masing-masing Indikator Kinerja Kunci (IKK). Oleh karena itu, setiap perangkat daerah diharuskan menyusun skala prioritas urusan/program/kegiatan dalam upaya mengoptimalkan capaian Indikator Kinerja Kunci (IKK).

“Semua harus menyusun IKK ini berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD). Sajikan data secara optimal, akurat, dan tepat waktu. Jangan sampai terlambat karena laporan ini menyangkut kredibilitas Pemkab Demak dalam penyelenggaraan tata pemerintahan,” ungkap politisi yang juga Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Demak itu.

Politisi yang akrab disapa Mbak Eisti ini meminta setiap kepala perangkat daerah agar melakukan pendampingan terhadap proses penyusunannya, khususnya pada penyajian data capaian IKK output dan outcome. Ia menyarankan, untuk penyusunan pelaporan IKK LPPD Tahun 2021 harus memperoleh nilai yang lebih baik.

“Tidak lupa, pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Kemendagri yang telah berkenan mendampingi kita. Kemudian saya berpesan kepada seluruhnya untuk meningkatkan LPPD ini dari tahun ke tahun. Harapannya kita bisa masuk dalam sepuluh besar nasional. Bahkan kita harus berani menargetkan masuk 5 besar nasional,” harap Mbak Eisti.

Baca Juga :   Ikuti Bimtek, Fraksi Karanganyar Nyalakan Api Perjuangan

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here