Mbak Eisti: Konfigurasi dan Semangat Literasi Harus Terus Berpijar

1
Foto: Infografis ucapan Hari Junjung Perpustakaan oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah

Kabupaten Demak – Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah merasakan, bahwa tanggal 14 September bukan sebatas kilas balik biasa. Namun penuh sejarah panjang di dalam mematri momentum besar di dalamnya.

Ya benar, momentum itu tidak lain dan tidak bukan, adalah peringatan Hari Kunjung Perpustakaan RI. Tidak sebatas seremonial semata, tetapi memiliki asa untuk menjaga marwah literasi pada lintas generasi di Indonesia.

“Tepatnya adalah sudah sejak 1995 lalu, kita semua memperingati Hari Kunjung Perpustakaan Nasional. Sehingga ini kita harapkan bersama menjadi bekal, menjadi cikal bakal, memantik generasi mendatang khususnya untuk meramaikan tiap perpustakaan yang ada di sekitarnya,” paparnya.

Mbak Eisti, sapaan akrab kader PDI Perjuangan itu menambahkan, bahwa momentum ini diharapkan betul dapat memantik semangat literasi lintas generasi. Sehingga yang kemudian diharapkan dapat terus menjaga asa dan marwah itu sampai kapan pun.

Karena melalui momentum ini juga kita harapkan dapat memantik semangat literasi sedulur-sedulur. Ini penting, karena dengan giat membaca, kita juga akan dihindarkan dari isu-isu yang tidak tepat, hingga dapat membantu memberi gagasan kepada kita di jajaran Pemkab Demak untuk terus melakukan inovasi,” tegasnya.

Terakhir, Mbak Eisti juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat di Kab. Demak maupun sekitarnya untuk mengunjungi Perpusda yang dimiliki oleh Pemkab Demak. Tepatnya adalah di Jl. Sultan Fatah No. 67, Kauman, Bintoro, Kec. Demak (depan Terminal Kota).

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Hamenang Wajar Ismoyo Dilantik Sebagai Ketua Kwartir Pramuka Cabang Klaten

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here