Mbak Eisti: Ini Adalah Salah Satu Tarikan Nafas Perkuat Kerukunan Umat Beragama

0
Foto: Peringatan Isra Mi'raj di Kab. Demak

Kabupaten Demak – Sesuai mengikuti Pengajian Umum peringatan Isra Mi’raj di Masjid Agung Demak, salah satu politisi muda PDI Perjuangan Kota Wali mengatakan, apabila kegiatan ini merupakan harmoni wujudkan kerukunan umat beragama.

Adalah dr. Hj. Eisti’anah atau yang kerab disapa Mbak Eisti, Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan yang kini mengemban amanah sebagai Bupati Demak itu mengatakannya setelah dihubungi oleh Koresponden, Jumat (04/03/2022).

Dikatakan olehnya, bahwa melalui kegiatan yang dihadiri oleh para Alim Ulama di Kab. Demak, serta menghadirkan Habib Novel bin Muhammad Alaydrus ini, Mbak Eisti yakin dapat menjadi refleksi penting guna menguatkan peringatan momentum Isra Mi’raj.

“Jadi memang, kegiatan yang kita helat Selasa (01/03) lalu merupakan refleksi penting kita untuk terus meneguhkan suri tauladan yang dicerminkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW untuk kita wujudkan di Kab. Demak ini,” ucapnya.

Foto: Penyampaian ilmu (ceramah) oleh Habib Novel bin Muhammad Alaydrus

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan, apabila peringatan Isra Mi’raj ini penting. Karena baginya, seorang muslimin harus bisa memanifestasikan ilmu yang diperoleh secara tepat. Demikian, karena hal ini yang nantinya akan memberikan ketenangan jiwa, batin, serta mengindarkan masyarakat dari berbagai hal buruk.

“Olehnya, melalui kesempatan ini saya berharap betul, semoga dapat menjadi peneguh semangat kita bersama untuk terus merawat dan mempelajari sifat akhlakul karimah dari Baginda Nabi Muhammad SAW. Ini penting, karena ini sebagai salah satu tarikan nafas kita untuk lebih memaknai refleksi tersebut,” harap Mbak Eisti.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Gandeng BKKBN, Gus Nabil Sosialisaikan Vaksinasi di Kota Surakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here