Mbak Eisti Ingin Maksimalkan Forum Komunikasi Ulama-Umara’

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah dan KH. Achmad Baidowi

Kabupaten Demak – Memaksimalkan FKUU (Forum Komunikasi Ulama-Umara’) adalah cita-cita besar yang disampaikan Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah ketika sowan di Ndalem salah satu tokoh agama di Kab. Demak, yaitu KH. Achmad Baidowi.

Selasa (21/09/2021), bertempat di Ponpok Pesantren Al-Hidayat, Krasak, Temuroso, Guntur ini, Politisi PDI Perjuangan itu begitu terharu karena disambut riuh bahagia dari para santriwan/santriwati.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah bersama Gus Dhowi

“Setibanya di lokasi, saya begitu terharu, mengapa tidak. Baru saja memasuki wilayah pondok pesantren saya sudah disambut oleh santriwan/santriwati, yang tentunya juga hadir Gus Dhowi di tengah-tengah mereka,” ungkap Mbak Eisti, sapaan akrab sosok yang juga Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Demak itu.

Pada kesempatan itu dirinya menekankan untuk membangun pola komunikasi interaktif antara ulama-umara’. Ini penting, baginya, hal ini dikarenakan menyoal Kab. Demak sendiri adalah sebuah kabupaten ter-amat istimewa yang memiliki kultur-identitas keagamaan (islam-nya) yang begitu kuat.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah disambut santriwati Ponpes Al-Hidayat Krasak, Temuroso, Guntur

Kendati demikian, diterangkan oleh Mbak Eisti, bahwa hal ini bukan kemudian meninggalkan sedulur sahabat lainnya yang berbeda agama. Justru, melalui forum ini yang kemudian akan diharapkan dapat mewujudkan stabilitas di Kab. Demak, tentu di tiap lini dan sendi kehidupan masyarakatnya.

“Sehingga sebelum meninggalkan Ndalem Gus Dhowi, saya menitip salam kepada Gus Dhowi dan seluruh alim ulama di Kab. Demak. Kemudian juga kita tekankan, bahwa kita di sini tidak dapat berjalan sendiri. Seluruh iringan doa hingga sinergitas begitu kita perlukan,” tekannya.

Menutup rangkaian silaturahmi itu, Mbak Eisti berharap semoga melalui silaturahmi ini dapat kian memperkuat sinergitas tersebut. Tidak lupa, dirinya mengingatkan, bahwa jajaran Pemkab Demak begitu senang ketika ada saran dan masukan dari panjenengan semuanya. Karena baginya, itu semua adalah amanah yang harus dikawal bersama.

Baca Juga :   BAGUNA PDI Perjuangan Kebumen Berikan Bantuan Korban Terdampak Covid-19

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here