Mbak Eisti: BUMD Harus Jadi Pelopor, Tingkatkan Efisiensi dan Profesionalisme

0
Foto: Infografis giat gelar rakor evaluasi bersama BUMD Demak

Kabupaten Demak – Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja BUMD Kab. Demak, di Ruang Command Center secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (22/07/2021).

Bupati Demak menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh aparatur pemerintahan Kab. Demak atas dedikasi, loyalitas serta keikhlasannya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya selama tahun 2020 yang lalu untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi pertama, selaku aparatur pemerintah, abdi negara, dan abdi masyarakat yang akan meningkatkan proses penyelenggaraan tugas pemerintah, pelaksanaan pembangunan hingga pemberdayaan masyarakat. Rakor ini penting, mengingat BUMD harus dapat menjadi sektor penting di dalam menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) di Kab. Demak,” ungkapnya.

Menurutnya, tekad kuat dan semangat kerja keras harus dimiliki oleh seluruh pengurus BUMD agar dapat mengembangkan perusahaan. Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu menekankan betul bagaimana penerapan strategi-strategi dan perencanaan yang baik dengan prinsip strategi bisnis yang ketat, terintegrasi, dan professional.

“Bagi OPD yang penyerapan anggarannya masih rendah, agar menjadi intropeksi, dan harus dilakukan upaya-upaya yang lebih masif dan koordinatif lagi dalam pelaksanaan di tahun 2021. Sehingga diharapkan kinerja pemerintah daerah juga lebih meningkat,” sambung Mbak Eisti.

Politisi PDI Perjuangan itu memberikan arahan untuk pembenahan kepada BUMD yang dinilai kurang agar melakukan pembenahan. Di mana ia menegaskan kembali kepada seluruh jajaran pengurus/pengelola BUMD untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menebar manfaat.

“Bekerja dengan jujur, profesional, dan akuntabel. Semoga setelah ini PAD di Kab. Demak yang dihasilkan melalui BUMD yang kita miliki dapat terus meningkat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Strategi Sukses Kader Komunitas Juang Banyumas Dalam Berwirausaha di Masa Pandemi Covid-19

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here