Mbak Eisti: Ayo Minum Jamu, Tingkatkan Imunitas Kita

0
Foto: Infografis Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah terkait Gerakan Minum Jamu Bersama

Kabupaten Demak – Gerakan minum jamu harus digiatkan kembali, terlebih di saat pandemi sekerang ini. Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah turut mengikuti gerakan minum jamu secara virtual yang diadakan Pemprov Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilangsungkan melalui Zoom Meeting ini diikuti oleh kader PDI Perjuangan itu melalu Ruang Kerja Bupati Demak, pada Jumat (18/06/2021) pagi.

Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak melaksanakan kegiatan gerakan Minum Jamu Gendong/Tradisional untuk meningkatkan Imun kepada masyarakat yang beraktivitas.

“Kegiatan Gerakan Minum Jamu Gendong/Tradisional ini dimaksudkan dengan tujuan adalah selain meningkatkan imun kepada masyarakat sekitar, juga dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan virus Covid-19,” ungkap Mbak Eisti.

Diketahui, bahwa saat ini memang Pemkab. Demak terus berupaya untuk memutus mata rantai Covid-19. Sehingga salah satu langkah alternatif adalah melalui gerakan bersama ini.

Lebih lanjut Mbak Eisti menambahkan, gerakan minum jamu ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya lokal dan mendorong masyarakat agar selalu hidup sehat.

Mbak Eisti turut menghimbau masyarakat, khususnya di Kab. Demak untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Minum Jamu. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemprov Jawa Tengah beserta seluruh stakeholder; baik Eksekutif, Legislatif, hingga pelaku UMKM.

“Dengan demikian, sudah selayaknya pendekatan pembangunan kesehatan adalah membuat masyarakat menjadi lebih sehat dan mempertahankan yang sehat supaya tidak sakit,” tutupnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Silaturahmi ke PAC PDI Perjuangan Laweyan, Gibran-Teguh Ingin Komunikasi dengan Para Kader Makin Intens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here