Mbah Ruslani Tekuni Usaha Rujak Lontong

0

Kota Tegal – Sebagai wujud kegigihan Mbah Ruslan untuk menopang perekonomian keluarga, pihaknya menekuni usaha berjualan rujak lontong di desa.

Senior PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Sekretaris PAC Tegal Timur ini memilih tekuni usaha berjualan rujak lontong dikarenakan mencari sesuatu yang khas. Karena saat ini makanan tradisional semacam itu sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat, oleh karena itu Mbah Ruslan ingin sekali melestarikan makanan tersebut.

“Sebagai manusia jangan pernah putus asa dan tetap yakin bahwa Allah SWT sudah mengatur jalan hidup tiap manusia. Meskipun berjualan rujak bersama istri tidak begitu memberi keuntungan besar, namun alhamdulillah dapat mencukupi kebutuhan keluarga,” ungkapnya.

Mbah Ruslan menambahkan, bahwa sebagai generasi muda haruslah tetap menjaga semangat dan tekad, terlebih generasi yang melanjutkan akar perjuangan. Karena memiliki optimisme dalam hidup merupakan langkah awal menuju generasi mandiri, sebagaimana dikatakan oleh Bung Karno, yaitu “beri aku sepuluh pemuda, maka akan ku guncangkan dunia”.

Oleh karena itu, dalam hal ini Mbah Ruslan hendak memberikan motivasi kepada generasi penerus Partai. Menurutnya, senior yang sudah lanjut usia saja dapat konsisten untuk menerapkan kemandirian ekonomi. Sehingga diharapkan para generasi penerus nantinya dapat memiliki kemandirian ekonomi dan membantu masyarakat sekitar.

Koresponden: Bagas imantoro

Baca Juga :   Mbak Mitha Arahkan Petani di Brebes Beralih ke Pompa Air Berbahan Bakar Gas