Masuknya Omicron, Bupati Demak Kumpulkan Multi Stakeholder

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah berikan arahan kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi

Kabupaten Demak – Sesaat setelah mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden Joko Widodo, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah mengadakan rakor bersama multi stakholder di Kab. Demak guna membahas masuknya virus Covid-19 tipe Omicron.

Kamis (16/12/2021), bertempat di Grhadika Bina Praja, rakor tersebut diikuti oleh lintas sektor, yaitu seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Demak, unsur TNI-Polri, hingga stakeholder lainnya.

Foto: Kepala Perangkat Daerah lingkungan Pemkab Demak, unsur TNI-Polri, dan stakeholder lainnya

“Semua ini kita lakukan secara cepat. Sehingga ketika ada instruksi dari Presiden Joko Widodo, saya langsung melakukan rapat terbatas dengan seluruh pihak yang termasuk pada forum Multi Stakeholder ini,” ungkap Mbak Eisti, sapan akrab Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Demak itu.

Tidak hanya itu, kasus tipe atau varian Omicron ini sangat patut diwaspadai karena telah terbukti secara laborat, lebih berbahaya dari varian-varian yang lainnya.

Kendati demikian, berdasar rapat bersama Presiden Joko Widodo dan jajarannya, Mbak Eisti menemu beberapa fakta. Salah satu fakta penting itu adalah untuk jenis varian Omicron ini tidak begitu berdampak kepada masyarakat yang sudah vaksin.

“Setelah menemu fakta tersebut, saya instruksikan kepada seluruh teman-teman di daerah, yang tentunya melalui Dinkes untuk segera melakukan percepatan vaksinasi. Bagaimana pun caranya, target hari ini 74% sekian, utk minggu depan sudah harus tembus di angka 82%,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Fitria Handini Pimpin Rapat Dengar Pendapat RPJMD Kebumen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here