Masa PPKM Level 4, Gus Nabil Serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Cawas

2

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Muhammad Nabil Haroen atau yang akrab disapa Gus Nabil, menyerap aspirasi masyarakat dengan menggelar kegiatan reses. Kegiatan yang dilaksanakan di Joglo Omah Sambung, Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas, dihadiri oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten, yang juga Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Klaten, Hj. Hartanti, Perwakilan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cawas, Kepala Desa, Anggota Pagar Nusa, serta Kader PDI Perjuangan yang lainnya, dengan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (31/7/2021).

Rangkaian kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Gus Nabil

Dalam kegiatan tersebut, Gus Nabil mengatakan, pada reses kali ini, pihaknya akan menyampaikan beberapa hal, terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19, program PPKM Level 4, serta menampung saran dari Kader Partai dan Tamu undangan yang hadir, terkait masalah, maupun kendala yang terjadi saat pemberlakuan PPKM Level 4. Tidak hanya itu, Gus Nabil  memberi apresiasi terhadap upaya vaksinasi Covid-19 secara massif, yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI/POLRI. Selain itu, Gus Nabil juga memberi apresiasi atas percepatan teknis penyelenggaraan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi merupakan langkah penting dalam penanganan Pandemi Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. Monitoring harian dengan data yang terintegrasi sangat penting, diantaranya, terkait jumlah kasus, kondisi rumah sakit, penanganan isolasi mandiri, penguatan infrastruktur social, serta fasilitas kesehatan di tingkat desa, sekaligus ketahanan pangan,” tuturnya.

Gus Nabil menambahkan, penguatan ketahanan pangan sangat penting dilakukan. Sebab, Pandemi Covid19 ini akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Dalam hal ini, perlu adanya scenario, terkait bagaimana menyiapkan stok pangan secara local di wilayah desa/kelurahan dengan pemanfaatan lahan yang ada.

Baca Juga :   CKJ Temanggung Gelar Silaturahim dan Ngaji Bareng

Menurut Gus Nabil, PPKM berpengaruh terhadap penurunan Covid-19. Namun, perlu diingat, bahwa ada faktor lain, diantaranya, semakin banyaknya warga yang sadar kesehatan, memakai masker, mematuhi protokol kesehatan, serta hal-hal lain yang membantu penanganan Pandemi Covid-19.

“Fokus kita saat ini pada program-program mendasar untuk penanganan Pandemi Covid-19, seperti, penguatan tenaga kesehatan dan fasilitas Rumah Sakit, percepatan vaksinasi, penguatan ketahanan pangan, sampai dengan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here