Masa Pandemi Covid-19, Komunitas Juang Banyumas Bagikan Nasi Bungkus Kepada Masyarakat

5

Kabupaten Banyunas – Penyebaran virus Covid-19 semakin meluas di Indonesia, khususnya di Kab. Banyumas. Dengan adanya Covid-19, telah menimbulkan dampak bagi perekonomian masyarakat. Selain itu,  Kab. Banyumas juga menjadi daerah yang terkena dampak. Sebab, angka positif Covid-19 semakin tinggi. Hal tersebut menyebabkan puluhan ribu karyawan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Masyarakat yang terkena dampak antara lain, pengemudi ojek online, pelaku usaha, pedagang kaki lima, serta masyarkat kecil lainnya.

Kader KOmunitas Juang Banyumas sedang membagikan nasi bungkus kepada pengayuh becak yang ada di Kab. Banyumas

Melihat kondisi tersebut, Koordinator Komunitas Juang Kab. Banyumas, Rony berinisiatif dan turun langsung ke lapangan untuk membagikan sebanyak 200 nasi bungkus yang dilaksanakan di sekitaran Kota Purwokerto. Pembagian nasi bungkus tersebut dilakukan setiap hari jumat. Nasi bungkus tersebut dibagikan kepada pengemudi ojek online, pengayuh becak, serta anak jalanan. Selanjutnya, untuk hari jumat depan, pembagian nasi bungkus akan ditambah dari segi kuantitas dan kulaitas selama Covid-19 ini berlangsung.  Rony berharap, semoga Covid-19 ini segera berakhir, khusunya di bumi Kota Satria.

Kader Komunitas Juang Banyumas sedang membagikan nasi bungkus kepada masyarakat

Sementara itu, salah satu pengayuh Becak di Kab. Banyumas, Warto menutup,”pembagian nasi bungkus ini sangat membantu kami. Sebab, saat Pandemi Covid-19 ini, menjadi sepi pelanggan, tidak seperti hari biasanya,” tutupnya.

Koresponden : Egar

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Blora Ikuti Rakorbid Secara Virtual

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here