Mas Uyip Sebut Pencak Silat Salah Satu Identitas Pemersatu Bangsa

0
Pembukaan Kejurnas Pencak Silat tingkat pelajar Piala Wali Kota Tegal di Gedung Serba Guna Kota Tegal,

Kota Tegal – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal, H. Edy Suripno mengatakan, pencak silat selain sebagai budaya juga menjadi salah satu identitas pemersatu bangsa. Pasalnya, banyak terkandung nilai-nilai luhur di dalamnya.

“Seperti, persahabatan, sikap saling menghormati, dan juga sportivitas. Pencak Silat ini akan terus dikenalkan kepada masyarakat luas. Bahkan, saat ini Kota Tegal mengirimkan satu atlet silat yang mewakili Kontingen Jawa Tengah dalam perhelatan PON XX di Papua,” katanya.

Foto: etua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua IPSI Kota Tegal, H. Edy Suripno Bersama Pengurus IPSI

Demikian disampaikan Edy Suripno pada saat membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Walikota Tegal diikuti oleh 182 atlet Pencak Silat kategori pelajar diselenggarakan hari Kamis (30/9/2021) sampai Minggu (3/10/2021) di Gedung Serba Guna Kota Tegal.

Politisi Banteng itu menambahkan, setelah mengikuti PON XX, pihaknya juga akan menggelar Kejurda Dewasa. Serta mengirimkan atlet untuk ikut ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Dulongmas di Banjarnegara.

“Pencak silat sebagai warisan bangsa dan banyak atlet berprestasi terlahir dari seni pencak silat,” jelasnya.

Mas Uyip sapaan akrab Edy Suripno berharap, Pemerintah Daerah dapat turut serta memberikan pembinaan. Salah satunya dengan memanfaatkan gedung yang berada di Kecamatan Tegal Selatan untuk latihan.

Koresponden : Gus – Hud

Baca Juga :   Bambang Sutrisno: Infrastruktur Penting Tangani Kemiskinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here