Mas Uyip: Kota Tegal Harus Melahirkan Peternak Marhaen

0

Kota Tegal – Aspirasi dewan memang perlu direalisasikan, terlebih aspirasi tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Hal ini yang kemudian dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno atau yang akrab disapa Mas Uyip.

Melalui upaya tersebut langkah nyata telah diwujudkan oleh Mas Uyip bersama dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal. Pada Selasa (8/9/2020), monitoring bantuan ini dilakukan kepada empat kelompok usaha Budidaya Ternak Ayam Petelur Arab.

Bantuan ini diberikan melalui anggaran di tahun 2019, kemudian Mas Uyip juga berharap agar kelompok peternak ini bisa menjadi mandiri karena program ini diwujudkan sebagai gotong royong dan bentuk kepedulian kader PDI Perjuangan Kota Tegal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah meski program budidaya ayam arab petelur ini dimulai sejak akhir tahun bulan Desember 2019, empat kelompok peternak ini sudah bisa mandiri,” kata Mas Uyip.

Lebih lanjut dijelaskan Mas Uyip, dari empat kelompok peternak, mereka terdiri dari Kec. Tegal Timur ada satu kelompok, Kec. Tegal Selatan ada dua kelompok, dan Kec. Margadana satu kelompok. Selanjutnya, untuk anggota sendiri ada yang terdiri dari pengurus PAC, Ranting.

“Mereka dibentuk karena saya ingin di Kota Tegal setidaknya ada terlahirnya peternak kecil yang terlahir dari golongan orang marhaen. Hal itu supaya bisa saling bergotong royong, bisa memanfaatkan program aspirasi dari saya dan anggota fraksi lainya,” tutup Mas Uyip.

Koresponden : Bagus Imantoro

Baca Juga :   Korps KJ Temanggung Kembali Diberi Tugas di Rakercab Serentak