Mas Uki Duduki Jabatan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Brebes

0

Kabupaten Brebes – Sesuai dengan perkataan yang melegenda dari Bung Karno, “Beri Aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri Aku 10 Pemuda, niscaya akan ku guncangakan Dunia”. PDI Perjuangan Kab. Brebes berupaya untuk menugaskan salah satu Kader mudanya. Kader muda tersebut adalah Moh. Rizki Ubaidillah.

Moh. Rizki Ubaidillah merupakan Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Brebes yang menjabat selama 2 periode, yaitu  periode 2014-2019 dan 2019-2024. Perolehan kursi PDI Perjuangan dalam pemilihan legislatif 2014 mendapat 11 kursi. Sedangkan, dalam pemilihan legislatif 2019 bertambah menjadi 13 Kursi.

Moh. Rizki Ubaidillah yang akrab disapa Mas Uki mendapat amanah sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Brebes periode 2019-2024. Mas Uki terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kab. Brebes yang meliputi, Kecamatan Ketanggungan dan Kecamatan Banjarharjo dengan Perolehan suara sebanyak 16.355 suara.

Mas Uki merupakan lulusan sarjana muda, jurusan Psikologi Universitas Muhamadiyah Purwokerto tahun 2012. Selain menjadi wakil rakyat, Mas Uki juga menjalankan usaha Futsal dan Warung Internet. Mas Uki merupakan pemuda yang terkenal ulet dan berpotensi, sehingga dirinya mendapat dorongan untuk maju dalam kontestasi politik pada tahun 2014.

“Ditahun 2014 saya memberanikan diri untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif di Kab.  Brebes yang mewakili pemuda, serta dorongan dari keluarga saya. Alhamdulillah saya mendapat suara lebih dari 11.500,” tutur Mas Uki.

Mas Uki menambahkan, dirinya mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, karena adanya rasa ingin berkontribusi untuk masyarakat sebagai kaum muda. Akhirnya, peluang tersebut diambil oleh Mas Uki sebagai gambaran, serta keterwakilan pemuda yang peduli dengan masyarakat.

“Alhamdulillah setelah saya dilantik sebagai Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Brebes Periode 2014-2019, saya diberikan tugas oleh Partai untuk masuk ke Badan Anggaran, serta menjadi pimpinan Komisi 1 di DPRD Kab. Brebes yang membidangi Hukum dan Pemerintahan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Salurkan Hewan Kurban ke MAD, Slamet Harap Beri Manfaat di Tengah Pandemi

Mas Uki juga mengungkapkan, proses sebagai wakil rakyat berjalan sesuai dengan arahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos. Hal ini menunjukkan seorang Kader Partai harus tegak lurus. Selain itu, pada periode pertama, Mas Uki berhasil memperoleh suara banyak. Peningkatan suara terjadi pada periode selanjutnya pada kontestasi Pemilihan Legislatif tahun 2019, yang mendapatkan sebanyak 16.355 suara.

“Pada periode kedua ini, saya pernah di tugaskan untuk menjabat sebagai pimpinan sementara dalam masa transisi Ketua DPRD Kab. Brebes, dan menjadi salah satu yang diusulkan menjadi pimpinan DPRD Kab. Brebes. Dan saat ini, saya ditugaskan menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab.  Brebes. Saya berpesan kepada generasi muda, agar jangan ragu dan bimbang untuk masuk ke dunia politik. Sebab, politik merupakan jalan agar kita dapat memberikan sumbangsih pemikiran dimasa depan. Selain itu, agar rakyat menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Koresponden: RiRi