Mas Pacul: Sinergi Tiga Pilar Partai Kunci Pemenangan Elektoral

0
529

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menyatakan sinergi tiga pilar partai menjadi kunci pemenangan pertarungan elektoral seperti pilkada, pileg dan pilpres. Karena itu, ia meminta semua pilar struktur partai, legislatif dan eksekutif harus berderap dengan solid secara progresif dan harmonis. “Pertempuran elektoral haruslah berorientasi kepada keberpihakan dalam menambah tenaga kaum marhaen, kaum miskin yang terwujud dalam pengelolaan APBD secara baik dan benar,” ungkap Mas Pacul, panggilan akrab Bambang Wuryanto, saat mengisi materi di Rakernas I PDI Perjuangan di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Hari kedua Rakernas PDI Perjuangan diisi oleh kelas-kelas upgrading dengan berbagai tema, salah satunya adalah tentang peran partai dalam pemenangan elektoral oleh Mas Pacul yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri ikut hadir saat Mas Pacul menyampaikan materinya dihadapan para kepala daerah kader PDI Perjuangan, para pengurus partai daerah dan pusat serta para anggota legislatif dari fraksi PDI Perjuangan seluruh Indonesia.

Menurut Mas Pacul kemenangan dalam Pemilukada adalah kemenangan politik, yang pada muaranya adalah kekuasaan untuk merencanakan, mengatur, dan mengalokasikan APBD untuk kepentingan ideologis. “Bung Karno memberi amanat sebagaimana termaktub di dalam Risalah Mencapai Indonesia Merdeka yang ditulis pada Maret 1933 bahwa: Tugas pertama dan terutama Partai Pelopor adalah memperkuat tenaga kaum Marhaen, kaum Miskin,” ungkapnya.

Mas Pacul mengingatkan peserta yang hadir dalam Rakernas ini mempunyai tugas besar ketika kembali ke teritori masing-masing untuk memenangkan Pemilukada di 2020 mendatang dalam rangka perjuangan Ideologis bagi bangsa dan negara.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Selenggarakan Rapat Pleno Persiapan Musancab