Mas Hendi Buka Job Fair Kota Semarang Secara Offline dan Online

0

Kota Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang akrab disapa Mas Hendi, memberi fasilitas pencari kerja di Kota Semarang untuk mendapatkan pekerjaan dengan membuka job fair. Melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang, job fair diselenggarakan secara offline pada 10-11 Agustus 2022 dan secara online yang akan dilaksanakan setelah jobfair offline usai.

Mas Hendi mengatakan,”dengan dilaksanakannya job fair ini, terdapat 41 perusahaan dan 2.932 lowongan pekerjaan. Semoga mampu mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Semarang. Saya yakin, upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Disnaker ini dapat membantu usia produktif di Kota Semarang,” ungkap Mas Hendi, saat membuka job fair, Rabu (10/8/2022).

Mas Hendi menambahkan, dari tahun ke tahun, semakin banyak usia produktif dan dibutuhkan banyak lapangan pekerjaan. Mas Hendi berharap, semoga sosialisasi terkait dengan kegiatan ini dan upaya menciptakan lapangan kerja terus berlangsung.

Mas Hendi, saat membuka job fair, Rabu (10/8/2022).

“Permasalahan pekerjaan ini bukan hanya ditangani oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota saja, namun menjadi tanggungjawab bersama. Job fair itu ibarat oase di tengah padang pasir, karena ada PHK, perusahaan tutup dan banyak cerita lainnya yang tidak enak didengar terkait ekonomi selama Covid ini,” imbuhnya.

Namun, dengan adanya job fair ini, menjadi peluang bagi anak-anak muda usia produktif di Kota Semarang untuk mereka bisa mendaftar dan nantinya bisa diterima. Dengan demikian, bisa mengurangi pengangguran.

“Namun, bagi yang tidak diterima, jangan patah semangat. Kita ini negara yang kaya, luas dan penuh potensi, serta penuh peluang pekerjaan. Banyak lapangan kerja mulai dari kecil dan menengah. Banyak juga fasilitas-fasilitas pelatihan permodalan yang mudah diakses, yang mana mendukung anak-anak muda, agar bisa menjadi pengusaha sukses,” jelas Mas Hendi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

Baca Juga :   Hadiri Final SICITA, Puan Maharani Terpukau dengan Banyaknya Perempuan yang Hadir

Adapun penyelenggaraan Job fair secara offline dilaksanakan di Auditorium BBPVP Semarang. Sedangkan job fair secara online dapat diakses di website jobfair.semarangkota.go.id. Bagi pencari kerja harus sudah terdaftar di AK1 Kota Semarang atau AK1 di Jawa Tengah, untuk mengikuti job fair secara offline, maupun online.

Koresponden : WP – Didik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here