Mas Faqih Gelar Sambung Rasa Bersama Sturktural Partai

0
Foto: Kegiatan Sambung Rasa Mas Faqih Bersama Struktural Partai

Kabupaten Temanggung – KomandanTe Bintang Dua Dapil 1 Temanggung, Faqih Normansyah menggelar kegiatan silaturahmi dan sambung rasa bersama jajaran struktural Ranting di wilayah tempurnya. Adapun giat tersebut ditujukan supaya mesin Partai bersiap dalam rangka menghadapi kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Mas Faqih sapaan akrabnya mengungkapkan jika soliditas barisan menjadi kunci utama memenangkan pertempuran elektoral. Untuk itu, ia mendorong supaya kader struktural menjadi mesin penggerak terciptanya soliditas tersebut, yakni dengan cara rutin menggelar sambung rasa bersama kader maupun simpatisan di wilayah administratifnya.

Foto: Mas Faqih Dorong Mesin Partai Senantiasa Bergerak dalam Satu Barisan

“Struktural Partai adalah mesin penggerak bagi Partai. Struktural adalah pengurus Partai yang mempunyai tugas penting, yakni membangun soliditas internal. Untuk itu, maka saya mendorong supaya pengurus Ranting bergerak aktif menyapa kader maupun simpatisan. Silahkan didengarkan apa yang menjadi pesan dan usulan dari mereka untuk kemudian dikomunikasikan lebih lanjut ke stuktural di atasnya, yakni PAC,” ujarnya, Minggu (4/9/2022).

Lebih lanjut, Mas Faqih yang juga merupakan Kepala BSPN Daerah Jawa Tengah ini tak lupa menegaskan bahwa DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah mengusung konsepsi ‘Menang Spektakuler’ pada Pemilu 2024. Konsepsi tersebut tentunya menjadi tugas bagi seluruh kader Partai untuk merealisasikannya secara konkret di lapangan.

“Jawa Tengah dikenal sebagai kendang banteng, ini poin pertama yang harus kita pahami bersama. Di Pemilu 2024 nanti, Ketua DPD Jawa Tengah, Komandan Bambang Patjul menginisiasi Menang Spektakuler, seluruh daerah presentase elektoralnya harus naik. Ini menjadi tugas kita bersama untuk mewujudkannya, termasuk Ranting yang menjadi jembatan pertama dari masyarakat kepada Partai,” terangnya.

Terakhir, Mas Faqih meminta supaya kader struktural Partai ketika bergerak di lapangan senantiasa memaknai arti ‘Barisan’. Hal tersebut menurutnya adalah core value yang menjadi jati diri Partai serta terepresentasikan melalui lambang Partai.

Baca Juga :   Slamet: Selamatkan Bumi, Tanam Pohon Produktif di Lingkungan Sekolah

“PDI Perjuangan lambangnya adalah kepala banteng. Kita harus tau bahwa banteng adalah hewan sosial, bukan individual. Banteng selalu berada dalam barisan, tidak dijumpai banteng merumput sendiri. Mesin Partai harus memaknai hal ini, kita berada dalam satu barisan, nilainya adalah kegotong-royongan. Untuk itu, silahkan hindari spirit individual maupun pergerakan lain yang jauh dari jati diri Partai,” tandasnya.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here