Mas Bowo: Refleksi Nataru Sebagai Momentum Perkuat Toleransi, Solidaritas, dan Kepedulian

1
Foto: Ucapan Nataru DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen

Kabupaten Sragen – DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen menghikmati Natal 2020 dan Perayaan Tahun baru sebagai momentum mempertebal toleransi dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati, Kamis (31/12/2020).

“Tahun ini kita menjalani momentum Natal dan Tahun Baru dengan nuansa yang berbeda di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, hal ini menjadikan satu spirit untuk kita ilhami bersama dalam rangka menguatkan akar-akar solidaritas di masyarakat, wabil khusus untuk seluruh kader PDI Perjuangan Kab. Sragen,“ ujar Mas Bowo, sapaan akrab Ketua DPC.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, H. Untung Wibowo Sukowati

Mas Bowo menyatakan, bahwa spirit yang harus selalu ditanamkan ialah sikap toleransi dan  kepedulian sebagai aktualisasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan Dasar Negara Indonesia.

“Pandemi mengajarkan kita untuk saling membuka diri dan mengasah kepekaan kita terhadap lingkungan. Sebagaimana Bung Karno mengajarkan pada kita arti nilai gotong royong. Sebuah pondasi dasar yang harus kita pegang bersama untuk membangun peradaban kedepan yang lebih baik dan penuh kedamaian,“ tambah Mas Bowo.

Selain itu, Mas Bowo juga merefleksikan bahwa Indonesia merupakan tamansarinya keberagaman. Sehingga antar masyarakat wajib hukumnya untuk saling hidup berdampingan dalam kerangka Kebhinekaan.

“Covid-19 tidak dapat dipungkiri, menjadi satu keprihatinan kita bersama. Namun, bukan berarti menjadi pematah semangat kita untuk terus bergerak menjalani kehidupan. Hanya, jangan lupa untuk terus taat pada protokoler kesehatan, taati anjuran pemerintah dan selalu waspada dimanapun berada,“ pungkas Mas Bowo.

Koresponden : Rafif Abrar S – Isa Budi Kahono      

Baca Juga :   Sadewo Terima Bantuan Hewan Kurban dari PT KAI dan Yayasan Adisatria Center

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here