Mas Bowo: Perempuan Harus Berperan di Dunia Politik

1

Kabupaten Sragen – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sragen mengadakan pendidikan politik bagi kader perempuan dengan tema Peran Perempuan Dalam Dunia Politik. Bertempat di aula DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen, acara ini diikuti oleh 50 kader Departemen Wanita, Rabu (28/10/2020).

Sugiyamto, nararumber acara yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, menyampaikan pentingnya perempuan dalam politik.

“Dalam dunia politik, seolah-olah yang berkembang di masyarakat itu perempuan hanya mengurusi dapur, kasur dan sumur. Hal itu salah, karenanya yang hadir diacara ini harus memberikan pemahaman pentingnya perempuan di dunia politik,” ujar Ketua Komisi 4 DPRD Kab. Sragen tersebut.

Departemen Wanita DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen Untung Wibowo Sukowati menyampaikan bahwa perempuan bisa semakin maju di dunia politik. Mas Bowo mencontohkan Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden Republik Indonesia Ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Sudah saatnya perempuan Kader PDI Perjuangan Sragen untuk meneladani kiprah perpolitikan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Mbak Puan Maharani,” ucap Mas Bowo.

Mas Bowo menambahkan, selain berperan mengurus rumah tangga, perempuan juga sangat dinanti perannya di dunia politik.

Koresponden: Rafif Abrar & Isa Budi

Baca Juga :   Kuatkan Struktur dan Barisan, PDI Perjuangan Purworejo Gelar Musancab

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here