Markuat: Jadikan Kondangan untuk menjaga Soliditas Partai

0
Pengurus PAC PDI Perjuangan Bantarbolang menghadiri hajatan pernikahan Ketua Ranting Desa Wanarata, Slamet Suripto

Kabupaten Pemalang – Kondangan merupakan istilah yang lazim bagi warga Pemalang untuk menghadiri saudara maupun teman yang sedang mengadakan hajatan baik pernikahan maupun sunatan. Momen ini di kalangan kader PDI Perjuangan, menjadi tradisi untuk datang kondangan bersama-sama. Sebelum berangkat, para Kader Banteng ini berkomunikasi terlebih dulu untuk janjian.

Sekretaris PAC PDI Perjuangan Bantarbolang, Markuat mengatakan, istilah “kondangan bersama-sama” sudah menjadi tradisi PAC dan Ranting di wilayahnya. Dirinya menyatakan, bahwa tradisi ini ia rintis sejak menjadi Ketua PAC selama dua periode pada tahun 2010-2019.

“Sejak saya menjadi Ketua PAC pada tahun 2010, setiap ada pengurus yang hajatan maka melalui SMS maupun WA, kami akan datang d iwaktu yang sama. Disitu terjalin komunikasi dan diskusi sesama pengurus dan kadang aspirasi-aspirasi dari pengurus muncul di sana,” katanya.

Seperti halnya Jumat Malam Kemarin (27/08/2021), Markuat menjalani tradisi yang dia bangun dengan menghadiri hajatan atau kondangan di tempat Slamet Suripto, Ketua Ranting Desa Wanarata yang menikahkan anaknya. Nampak pada kesempatan harmonis ini, sejumlah pengurus PAC dan kader Partai hadir dalam hajatan itu.

“Tadi beberapa teman PAC dan pengurus Ranting, banyak yang hadir untuk kondangan di tempat Mas Slamet Suripto. Kesempatan ini menghadirkan diskusi dengan sesama pengurus Partai, tak lupa saling mengingatkan protokol kesehatan yang harus dipatuhi untuk tidak tertular virus Corona,” ungkapnya.

Sementara, Slamet Suripto selaku sohibul hajat menyampaikan terima kasih atas kerawuhan pengurus PAC dan Ranting yang hadir. Dirinya menyampaikan, sudah setengah tahun setelah Pilkada 2020 pengurus Partai tidak bisa ngumpul-ngumpul, ada rasa kangen dan ingin berkumpul, dan berdiskusi untuk kebesaran PDI Perjuangan di desanya dan di Kecamatan Bantarbolang.

Baca Juga :   Sinergitas Hj. Sri Ruwiyati Hadirkan Manfaat untuk Warga Banjarnegara

Koresponden: Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here