Kota magelang – Sebanyak 75 karyawan dari Bank Bapas 69 (CS dan Teller) yang tersebar di Kota dan Kabupaten Magelang dilatih untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya dalam bekerja. Hal ini dilakukannya karena menurutnya sangat penting, karena para CS dan Teller sebuah Bank berhubungan langsung dengan para konsumen.magelang (14/3/2022).
Dengan mengambil tema “Meningkatkan Kualitas Diri untuk Meningkatkan Pelayanan” kegiatan pelatihan yang berlangsung di Bank Bapas 69 Magelang diharapkan mampu memberikan prestasi bagi para karyawan Bank Bapas 69 untuk bisa memberikan pelayanan kepada pelanggan atau konsumen.
Hadir sebagai narasumber, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Dra. Maria Yosephine Hariati CGP, C. Ht, yang menyampaikan tentang Work Etics. Menurutnya, saat ini etika bekerja bukan lagi sebuah fenomena belaka saja, namun etika dalam bekerja bisa sebuah kewajiban bagi seorang pegawai Bank.
“Setiap karyawan sebuah Bank harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, karena tolak ukur keberhasilan atau keuntungan sebuah usaha itu berawal pelayanan yang baik,” ujar Yosie sapaan akrabnya.
Dikatakan Yosie, kegiatan rutin seperti ini sangat penting, karena tidak setiap perusaan atau instansi bisa meluangkan waktunya untuk kegiatan seperti ini. “Adanya keterlibatan pihak luar, dalam hal ini motivator atau trainer sangatlah penting karena untuj menaikkan pekerja,” terangnya.
Agenda rutin Bank Bapas 69 dalam memberikan pelatihan dan motifasi pada karyawan, dengan maksud untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para karyawan Bank Bapas 69 itu sendiri.
Koresponden: Taufik