Margono Gagas Sosialisasi Perlindungan Perempuan Dan Anak

0
Foto: Margono Berikan Pemahaman Tentang Isu Kekerasan Seksual

Kabupaten Wonogiri – Di dalam kegiatan Paguyuban Srikandi Desa Purworejo Kecamatan Wonogiri, anggota DPRD Kab. Wonogiri Fraksi PDI Perjuangan, Margono selalu menggiatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak, Selasa (15/2/2022).

Dalam pemaparannya, Margono menekankan bahwa kekerasan dalam bentuk apapun terhadap perempuan dan anak harus dicegah bersama-sama. Apabila terjadi kekerasan harus segera dilaporkan dan korban segera diberikan perlindungan, jangan sampai ada istilah damai hanya karena korban atau keluarga korban diberi uang.

Margono turut menghadirkan Ketua Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Kab. Wonogiri, Endra Wisnu Wardhana. K, S.Pd di kegiatan tersebut.

“Kekerasan seksual yang terjadi pada anak dari data yang sudah ada, terjadi kekerasan seksual justru pelakunya dari orang-orang terdekat di sekitar anak tersebut. Maka dari itu, sebagai orang tua harus tetap selalu waspada dalam mengawasi anak dan kondisi orang terdekat di lingkungan rumah,” papar Ketua Satgas PPA Wonogiri.

Dari serangkaian acara tersebut, pada akhirnya anggota srikandi membuat komitmen bersama yaitu membuat laporan ke pihak berwenang apabila ditemukan kasus kekerasan fisik maupun seksual. Di sisi lain, mereka juga akan terus meningkatkan kewaspadaan di tengah maraknya kasus kekerasan seksual.

Margono sangat mengapresiasi semangat anggota srikandi dalam tindakan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sebagai bentuk dukungan kegiatan positif, Margono juga memberikan dana kas tambahan untuk kegiatan sosial paguyuban srikandi.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   Nyekar Putera Sang Fajar, BMI Purworejo Tekankan Istiqomah Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here