Mangrove Sari Dapat Penghargaan, Mashadi: Ini Milik Bersama, Hasil Kerja Bersama

0

Kabupaten Brebes – Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (PUSDATARU) Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada Kelompok Masyarakat Pelestari Hutan Pesisir (KMPHP) Mangrove Sari yang diterima Mashadi, sebagai penggagas Mangrove Sari. Penerimaan Penghargaan Komunitas Peduli Sungai ini pada Senin (1/8/2022).

Mashadi yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Brebes menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh Dinas PUSDATARU tingkat karesidenan, terkhusus Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah.

Menurutnya, apresiasi yang diberikan adalah wujud perhatian Pemerintah kepada para komunitas peduli sungai di daerah, yang kemudian menjadi sebuah motivasi dalam peningkatan kinerja.

Mashadi menegaskan, penghargaan yang diterimanya merupakan milik seluruh masyarakat Brebes umumnya, terkhusus Mangrove Sari.

“Penghargaan ini adalah milik seluruh masyarakat Brebes terkhusus masyarakat Pandansari, Kaliwlingi, karena kesemuanya dalam solid bergerak dalam kecintaan pada alam. Tidak hanya kami sebagai komunitas, namun juga masyarakat yang berada di sekitar Mangrove Sari,” pungkas Mashadi, yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

Untuk diketahui, Mangrove Sari berada di muara atau h,ilirnya Kali Pemali. Dalam perjalanannya Mangrove Sari adalah rehabilitasi pohon mangrove, pengendalian dan pengawasan aliran sungai Pemali. Di muara sendiri banyak cabang anak sungai dari kali Pemali.

Koresponden : RiRi

Baca Juga :   Komunitas Juang Pekalongan Raya Khataman Al Qur'an Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here