Malam Tahun Baru 2021, Korps CKJ Gelar Kegiatan Religius Virtual

1
Foto: Korps CKJ Kab. Temanggung

Kabupaten Temanggung – Kamis, 31 Desember 2020 bertempat di Desa Sangrahan Kec. Kranggan, Calon Kader Juang (CKJ) Kab. Temanggung menyelenggarakan kegiatan Yasinan dan Muhasabah bersama secara terbatas yang juga disiarkan melalui virtual.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen CKJ Kab. Temanggung dalam mentaati anjuran dari pemerintah untuk mengurangi mobilitas di luar ruangan pada malam Tahun Baru 2021. Secara offline, kegiatan ini dihadiri oleh 11 CKJ dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Foto: Korps CKJ Kab. Temanggung

Kegiatan Yasinan dan Muhasabah bareng yang diinisiasi oleh CKJ Kab. Temanggung ini merupakan upaya untuk meningkatkan jiwa spiritual anggota korps. Merespon hal ini, Dewan Mentor dan Asisten Mentor Juang pengampu menyambut baik inisiatif tersebut, karena merupakan hal positif yang relevan terhadap salah satu misi Komunitas Juang, yaitu meningkatkan karakter.

Anjuran dari pemerintah untuk mengurangi mobilitas dan interaksi di tempat umum yang dapat menjadi penyebab penyebaran Covid-19, dijawab CKJ dengan mengadakan kegiatan secara virtual, sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi terhadap semakin meluasnya wabah pandemi.

Asisten Mentor Juang Muhammad Fathan Mubiina menuturkan, “Kegiatan Yasinan dan Muhasabah virtual bersama ini selain merupakan kegiatan untuk berpartisipasi dalam mengurangi jumlah kasus penyebaran Covid-19. Giat ini juga merupakan rangkaian kegiatan untuk bermunajad kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya Pandemi ini cepat berlalu. Kegiatan ini juga diinterpretasikan sebagai ajang silaturahim bersama dalam merawat solidaritas dan soliditas korps,” tuturnya.

Audia Sofya selaku tuan rumah yang merupakan salah satu anggota dari Korps CKJ Kab. Temanggung menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan Yasinan dan Muhasabah bersama di malam Tahun Baru 2021 merupakan kegiatan yang positif. Selain merupakan upaya untuk memohon keselamatan, keberkahan, dan kesuksesan seluruh anggota korps, kegiatan ini juga merupakan salah satu strategi menjalin silaturahim korps.

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Jadi Tenaga Ahli di Kantor DPRD Kabupaten Klaten

Koresponden : Enggar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here