Malam Puncak Juni Bulan Bung Karno, Budi Prayitno: Dedikasi Nyata untuk Putra Sang Fajar

0
Foto: Pagelaran Refleksi Peringatan Juni Bulan Bung Karno

Kota Magelang –  DPC PDI Perjuangan Kota Magelang menyelenggarakan even virtual yang merupakan rangkaian acara dari Juni Bulan Bung Karno pada hari Selasa (22/06/2021) yang bertempat di GOR Samapta Kota Magelang.

Sesuai dengan tajuk acaranya yaitu, “Malam Puncak Juni Bulan Bung Karno dan Pelantikan Badan Kebudayaan Nasional Daerah Kota Magelang”. Maka pada giat ini terdapat dua acara yang digelar; Pentas Kebudayaan dan Pelantikan BKND Kota Magelang.

Foto: Pagelaran Refleksi Peringatan Juni Bulan Bung Karno

Sebagai pembuka, tampil grup musik religi “Kalijaga” yang membawakan beberapa buah lagu religi, kemudian dilanjutkan dengan kesenian Barongsai dari Tambur Geni. Acara ketiga, yaitu Tari Bondhan Kendi yang ditarikan oleh tiga penari dari NR Art Production.

Selanjutnya disusul Hapening Art oleh Nabila Rifani dan dilanjutkan dengan doa lintas iman oleh semua agama dan kepercayaan dari PUBM Kota Magelang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi ’Udik’ Prayitno setelah itu memberikan kata sambutan, dan kemudian disambung dengan pelantikan BKND Kota Magelang yang sesuai Prokes ketat hanya diwakilkan oleh tiga anggota inti BKND Kota Magelang.

Acara ditutup dengan Wayang Kulit Pakeliran Ringkes empat dalang muda Magelang, yaitu Ki Muhammad Ardiyanto (Mas Ngabehi Ardiyanto Prajabudaya), Ki Ryan Yuniar Adi Putra, Ki Royan Desta Ramadhan, dan Ki Henokh Aldebaran Ngili yang membawakan judul “Renggabumi’.

Dalam sambutannya, Budi ‘Udik’ Prayitno menerangkan, PDI Perjuangan Kota Magelang telah menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa Magelang Raya banyak sekali budaya yang harus di uri-uri.

“Bung Karno pernah menyampaikan, bombardir masuknya budaya-budaya asing ke Indonesia sangat masif, oleh karena itu PDI Perjuangan akan selalu menjaga budaya lokal daerah. BKND Kota Magelang akan selalu berkiprah dan bersinergi dengan pemerintah, dan akan berkolaborasi dengan semua tokoh budaya dan agama untuk bisa memajukan kebudayaan di kota Magelang, yang akhirnya bermitra dengan Komisi C DPRD Kota Magelang,” pungkas Budi ‘Udik’ Prayitno.

Baca Juga :   Gelar Reses, Bagus Selo Menghimbau Masyarakat untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Koresponden : Mega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here