M.H Zainudin dan Dion Agasi Sosialisasikan Manfaat KUR

0
Foto: M.H Zaenudin dan Dion Agasi Menggelar Sosialisasi Non Perda

Kabupaten Purworejo – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, M.H Zainudin menggelar sosialisasi Non Perda dengan tema manfaat dan optimalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kegiatan tersebut turut didampingi oleh Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Anggota DPRD Purworejo Fraksi PDI Perjuangan Prabowo, dan KomandanTe Bintang Dua pengampu wilayah Kecamatan Kutoarjo dan Grabag, Kelik Jarwinto.

Acara yang berlangsung di Desa Kese, Grabag ini turut dihadiri 80 tamu undangan yang terdiri dari kepala desa, tokoh masyarakat, dan simpatisan Partai, Rabu (16/11/2022).

Foto: Dion Agasi Memberikan Sambutan

Dion Agasi yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo dalam kesempatan ini memaparkan materi tentang KUR untuk kredit atau pembiayaan modal kerja bagi pelaku usaha.

“KUR bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada para pelaku usaha produktif, kapasitas daya saing UMKM, dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi serta penyerapan tenaga kerja,” ungkapnya.

Ia berharap agar masyarakat bijak dalam memilih agunan untuk modal usaha dan tidak tergiur dengan pinjaman online. Pihaknya mengarahkan untuk memilih KUR sebagai agunan tambahan jika dibutuhkan untuk modal usaha.

“Masyarakat untuk menjauhi pinjaman online karena ditakutkan tidak terverifikasi oleh OJK dan lebih aman mengarahkan untuk KUR yang telah sejalan dengan kebijakan pemerintahan saat ini dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemic, yakni dengan suku bunga yang rendah,” katanya.

Lebih lanjut, M.H Zainudin dalam kegiatan tersebut juga mensosialisasikan terkait dengan tupoksi seorang anggota dewan yang harus mencakup planning, monitoring, dan budgeting kebijakan publik.

“Selain itu dalam kegiatan ini lebih bermaksud kepada membumi, turun menemui, menyapa masyarakat, dan mendengarkan permasalahan yang ada, kemudian kita usahakan untuk ditangani bersama PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Beri Perhatian Kepada Sungai Benoyo, Bung Dance Gelar Audiensi Bersama Warga

Koresponden: Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here