Lewat Radio, Sri Ruwiyati Tekankan Protokol PTM di Sekolah

0
Foto: Talk Show Melalui Stasiun Radio Suara Banjarnegara Dengan Tema Pembelajaran Sekolah Tatap Muka Pasca Pandemi Covid-19

Kabupaten Banjarnegara – Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Hj. Sri Ruwiyati, Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jawa melakukan talk show melalui stasiun Radio Suara Banjarnegara dengan tema “Pembelajaran Sekolah Tatap Muka Pasca Pandemi Covid-19”. Hadir juga anggota DPRD Prvonsi lainnya yakni Gus Wakhid Jumali, H. Muklis dan talk show dipandu oleh Bimo, Minggu (11/4/2021).

“Salah satu tujuan dari talk show adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan menjelang dilaksanakan PTM yang akan mulai 21 Juli mendatang,” kata Hj. Sri Ruwiyati.

Foto: Hj. Sri Ruwiyati Bersama Anggota DPRD Provinsi dalam Siaran Radio Tentang PTM Sekolah

Selain itu, ia juga menyampaikan tentang pentingnya pembelajaran karakter. Di mana pembelajaran harus melalui tatap muka. Sehingga masyarakat tentunya harus mendukung upaya dari pemerintah ini.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan stake holder dan dinas terkait untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu sebelum PTM berlangsung. Karena vaksin sendiri datangnya bertahap, saya harap masyarakat bersabar, “ kata Hj. Sri Ruwiyati yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Hal senada juga disampaikan Oleh H. Muklis dan Gus Wakhid Jumali, ia berpendapat pembelajaran online terlalu lama akan berdampak buruk terhadap siswa. Karena kontrol terhadap anak-anak justru lebih sulit. Apalagi jika orang tua kurang memahami teknologi IT.

“Kami selaku wakil rakyat memiliki tugas untuk pengawasan. Di mana dalam hal ini tentang pengawasan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Sehingga PTM dapat berjalan sesuai harapan dan pandemi Covid-19 dapat segera diatasi,” pungkasnya.

Koresponden: Krisna

Baca Juga :   Sinergitas Baguna Temanggung Dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19 Jelang Hari Raya Idul Fitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here